SULASNURPENI, (2018) Upaya Kepala Sekolah Untuk Meningkatkan Kinerja Guru di SMP Negeri 5 Kota Cirebon. Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (507kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (13kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (322kB) |
Abstract
Sulasnurpeni, NIM : 14146110011, Upaya Kepala Sekolah Untuk Meningkatkan Kinerja Guru di SMP Negeri 5 Kota Cirebon. Dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Negeri 5 Kota Cirebon, maka perlu dilakukan upaya kepala sekolah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah tentang : 1) upaya yang dilakukan kepala sekolah untuk meningkatkan kinerja guru; 2) faktor pendukung dan faktor penghambat kepala sekolah untuk meningkatkan kinerja guru; 3) solusi yang dilakukan kepala sekolah dalam menanggulangi faktor penghambat dalam meningkatkan kinerja guru. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) upaya kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru; 2) faktor pendukung dan faktor penghambat kepala sekolah untuk meningkatkan kinerja guru; 3) solusi yang dilakukan untuk menanggulangi faktor penghambat kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek penelitian adalah kepala SMP Negeri 5 Kota Cirebon. Tempat penelitian dilakukan di SMP Negeri 5 Kota Cirebon, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 77 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan. Metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Data dianalisis dengan deskriptif kualitatif. Upaya yang dilakukan Kepala SMP Negeri 5 Kota Cirebon, sangat efektif dilakukan. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya hasil penilaian kinerja guru setiap tahun. Upaya yang dilakukan kepala sekolah berdampak positif terhadap kinerja guru dan membuat guru menjadi lebih baik dalam melakukan tugasnya. Dalam melakukan upaya untuk meningkatkan kinerja guru, ada faktor pendukung dan faktor penghambat yang dihadapi kepala sekolah. Kedua faktor tersebut sangat berpengaruh bagi kepala sekolah dalam upaya meningkatkan kinerja guru. Faktor pendukung merupakan sesuatu yang dapat memudahkan kepala sekolah sedangkan faktor penghambat merupakan sesuatu yang menjadi kendala dalam upaya meningkatkan kienrja guru. Tetapi semua kendala yang dihadapi tersebut dapat teratasi dengan langkah bijak yang dilakukan kepala sekolah. Sehingga masalah akibat dari kendala tersebut dapat terselesaikan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Divisions: | Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | tuti alawiyah alawiyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2024 03:19 |
Last Modified: | 25 Oct 2024 03:19 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/14659 |
Actions (login required)
View Item |