Pengaruh Kualitas Layanan Digital Terhadap Loyaliytas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Mediasi

Fuzi Fajriyatul Awwaliyah, (2025) Pengaruh Kualitas Layanan Digital Terhadap Loyaliytas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Mediasi. Bachelor thesis, S1-Perbankan Syariah UIN SSC.

[img] Text
2008203133_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008203133_2_bab1.pdf

Download (225kB)
[img] Text
2008203133_6_bab5.pdf

Download (194kB)
[img] Text
2008203133_7_dafpus.pdf

Download (403kB)

Abstract

Pada era global saat ini, perkembangan teknologi dan akses internet sangat meningkat secara pesat. Internet merupakan inovasi yang memiliki peluang Perkembangan teknologi juga menyebabkan munculnya aplikasi bisnis berbasis intenet. Dalam dunia perbankan saat ini sudah semakin maju, salah satunya ditandai dengan mengadopsi teknologi informasi untuk melakukan pelayanan kepada nasbah, salah satu aplikasinya yaitu mobile banking. Mobile banking merupakan aplikasi pelayanan jasa perbankan yang sangat membantu nasabah dalam melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet. Penggunaan layanan mobile banking juga berkembang secara signifikan sehingga dapat memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang menggunakan BSI Mobile. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 84 responden. Analisis penelitian ini menggunakan teknik analisis asosiatif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket/koesioner dengan pengujian hipotesis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Hal ini dapat dibuktikan pada nilai P-Value 0,000 atau < 0,05 dan T Statistic 4,271 atau > 1,96 yang menunjukkan berarti hubungan tersebut signifikan atau diterima. Nilai Path Coeffisient sebesar 0,404 menunjukkan arah hubungan yang positif. Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Hal ini dapat dibuktikan pada nilai P-Value 0,023 atau < 0,05 dan T Statistic 2,269 atau > 1,96 yang menunjukkan berarti hubungan tersebut signifikan atau diterima. Nilai Path Coeffisient sebesar 0,285 menunjukkan arah hubungan yang positif. Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyaliyas Nasabah. Hal ini dapat dibuktikan pada nilai P-Value 0,023 atau < 0,05 dan T Statistic 2,272 atau > 1,96 yang menunjukkan berarti hubungan tersebut signifikan atau diterima. Nilai Path Coeffisient sebesar 0,266 menunjukkan arah hubungan yang positif. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Loyalitas Nasabah, Kepuasan Nasabah

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 14 Mar 2025 02:27
Last Modified: 14 Mar 2025 02:27
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15006

Actions (login required)

View Item View Item