Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Anggota KOPSYAH Harapan Sejahtera UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon

Anang Julyawan, (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Anggota KOPSYAH Harapan Sejahtera UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon. Bachelor thesis, S1-Perbankan Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108203042_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2108203042_2_bab1.pdf

Download (481kB)
[img] Text
2108203042_6_bab5.pdf

Download (310kB)
[img] Text
2108203042_7_dafpus.pdf

Download (560kB)

Abstract

, Koperasi merupakan sebuah organisasi yang terdiri dari individu atau badan hukum yang bekerja sama untuk membentuk gerakan ekonomi yang berbasis kekeluargaan. Kualitas erat berkaitan dengan kepuasan anggota, dan kepuasan anggota memungkinkan hubungan yang kuat dengan perusahaan. Kualitas pelayanan dan kepuasan sangat penting bagi suatu perusahaan untuk mengetahui apakah anggota loyal atau tidak loyal terhadap pelayanan dan kepuasan yang diberikan oleh koperasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan anggota terhadap loyalitas anggota. Penelitian ini menggunakan analisa penelitian kuantitatif, dengam menggunakan jenis sampel insidental sampling. Populasi yang digunakan adalah anggota KOPSYAH Harapan Sejahtera, dengan sampel yang digunakan sebanyak 85 responden. Pengumpulan data pada penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner, observsi, dan dokumentsi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1.Kualitas pelayanan yang diperoleh dari nilai thitung, dimana thitung lebih besar dari ttabel, (-0,072 < 1,989), maka Ho1 diterima dan Ha1 ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas anggot. 2. Kepuasan anggota diperoleh dari thitung, dimana thitung lebih besar dari ttabel (11,583 > 1,989) maka Ho2 ditolak dan Ha2 diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kepuasan anggota berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas anggota. 3. Kualitas pelayanan dan kepuasan anggota diperoleh dari nilai fhitung lebih besar dari ftabel (191,360 > 3,11), sehingga dapat disimpulkan bahwa secara simultan variabel kualitas pelayanan dan kepuasan anggota berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas anggota. Kata kunci; kualitas pelayanan, Kepuasan Anggota, Loyalitas Anggota

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 17 Mar 2025 07:42
Last Modified: 17 Mar 2025 07:42
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15044

Actions (login required)

View Item View Item