Qofal Nizhomulloh, (2025) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Produk Uberall Roastery). Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.
![]() |
Text
2108204251_1_cover.pdf Download (582kB) |
![]() |
Text
2108204251_2_bab1.pdf Download (327kB) |
![]() |
Text
2108204251_6_bab5.pdf Download (307kB) |
![]() |
Text
2108204251_7_dafpus.pdf Download (260kB) |
Abstract
Uberall Roastery merupakan usaha pengembangan biji kopi yang ada di Kota Cirebon lebih tepatnya yaitu di Taman Cipto Blok B No. 10 Kota Cirebon yang merupakan titik tengah bagi para pecinta kopi dan pelaku usaha coffee shop yang ingin melihat, membeli, dan mencoba hasil dari roastingnya. Dengan pemilihan lokasi pada area perumahan salah satu startegi yang dipilih untuk dengan nyaman dalam mengembangkan, meneliti biji kopi lalu memproduksi dan usahanya mampu terus berkembang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya peran kualitas dalam mempertahankan loyalitas pelanggan di tengah persaingan industri kopi yang semakin kompetitif Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada produk Uberall Roastery.. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi seluruh konsumen Uberall Roastery. Jumlah sampel penelitian ini adalah 100 responden dengan kriteria pernah membeli satu kali produk Uberall Roastery dihitung menggunakan rumus lemeshow dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (nilai sig. 0,020 < 0,05), sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan secara parsial (nilai sig. 0,240 > 0,05). Namun, secara simultan kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan (nilai F hitung = 8,796; sig. 0,000 < 0,05). Nilai koefisien determinasi sebesar 15,4% menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan pelayanan menjelaskan 15,4% variabel kepuasan konsumen, sisanya 84,6% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 22 Jul 2025 07:47 |
Last Modified: | 22 Jul 2025 07:47 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15476 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |