Nabila Dwi Febriyanti, (2025) Pengaruh Layanan Digital Banking Dan Brand Image Perbankan Syariah Terhadap Loyalitas Nasabah Bsi Generasi Z Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1-Perbankan Syariah UIN SSC.
![]() |
Text
2108203125_1_cover.pdf Download (887kB) |
![]() |
Text
2108203125_2_bab1.pdf Download (393kB) |
![]() |
Text
2108203125_6_bab5.pdf Download (235kB) |
![]() |
Text
2108203125_7_dafpus.pdf Download (172kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang pesat mendorong adanya transformasi digital khususnya di industri perbankan. Industri perbankan menyediakan layanan digital seperti mobile banking dan ATM. Peran generasi Z di era sekarang sangat penting untuk menyongsong pertumbuhan ekonomi, melihat generasi Z tumbuh dan berkembang di era digital. Generasi ini lebih banyak berinteraksi sosial melalui platform online dan memiliki kemahiran dalam memanfaatkan teknologi internet, termasuk dalam hal akses perbankan. Sehingga peran perbankan syariah dalam menghadapi perkembangan teknologi ini harus terus berinovasi memenuhi kebutuhan nasabah generasi Z. Selain itu Brand Image juga penting bagi kelangsungan bank, sehingga industri perbankan harus memberikan Brand Image yang baik untuk menumbuhkan loyalitas nasabah khususnya pada generasi Z. Penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Layanan Digital Banking dan Brand Image Perbankan Syariah terhadap Loyalitas Nasabah. Penelitian ini menggunakan 32 butir petanyaan dengan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner secara Offline dan Online melalui Google Form kepada nasabah dengan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan menggunakan uji regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan software IMB SPSS 20. Hasil penelitian secara parsial layanan Digital Banking berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan Brand Image perbankan syariah tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah. Secara simultan Layanan Digital Banking dan Brand Image Perbankan Syariah berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Koefisien Geterminasi (Adj R Aquare) menunjukan Layanan Digital Banking dan Brand Image dalam menjelaskan Loyalitas Nasabah adalah 37,6% sedangkan sisanya 62,4% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan Digital Banking, Brand Image, Loyalitas Nasabah, Generasi Z |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 06:28 |
Last Modified: | 27 Jul 2025 09:17 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15751 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |