Pengaruh Citra Destinasi, Fasilitas Ibadah Dan Harga Terhadap Minat Berkunjung Kembali Ke Tempat Wisata Keraton Kacirebonan

Fajriyah Aeni, (2025) Pengaruh Citra Destinasi, Fasilitas Ibadah Dan Harga Terhadap Minat Berkunjung Kembali Ke Tempat Wisata Keraton Kacirebonan. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108204069_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2108204069_2_bab1.pdf

Download (281kB)
[img] Text
2108204069_6_bab5.pdf

Download (136kB)
[img] Text
2108204069_7_dafpus.pdf

Download (249kB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini telah mengalami perkembangan yang pesat, mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan. Salah satu contohnya ialah belanja guna memenuhi kebutuhan dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan melalui smartphone saja,, tanpa harus keluar dari rumah. Banyak dari layanan ecommerce yang menawarkan berbagai promosi yang menarik agar konsumen semakin tertarik untuk menggunakan layanannya. Salah satunya ialah TikTok Shop. TikTok Shop merupakan fitur dari aplikasi TikTok yang berfokus pada proses jual beli secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Daya Tarik Iklan dan Harga Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Fashion di Tiktok Shop Survei Pada Masyarakat Perumahan Cikondang Kuningan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner (angket) yang disebar melalui google form. Adapun teknik pengambilan sampel ialah Teknik Sampling Jenuh, dimana semua populasi dalam penelitian ini dijadikan sampel yaitu berjumlah 60 orang Masyarakat Perumahan Cikondang Kuningan pengguna Tiktok Shop. Pengujian hipotesis melalui Uji T (parsial) memperoleh hasil bahwa variabel daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan t hitung 4,053 > t tabel 2,002. Variabel harga produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan t hitung 21,123 > t tabel 2,002. Adapun hasil dari Uji F (Simultan) dalam penelitian ini diperoleh nilai F hitung sebesar 68,762 > F tabel sebesar 3,16. Serta dalam koefisien determinasi bahwa daya tarik iklan dan harga produk memiliki nilai sebesar 69,7%. Artinya 69,7% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh daya tarik iklan dan harga produk. Sedangkan sisanya 30,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 28 Jul 2025 01:23
Last Modified: 28 Jul 2025 01:31
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15816

Actions (login required)

View Item View Item