PENGARUH GAYA HIDUP DAN STATUS SOSIAL MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH DAN EKONOMI ISLAM IAIN SYEKH NURJATI CIREBON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RABBANI

UNSPECIFIED PENGARUH GAYA HIDUP DAN STATUS SOSIAL MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH DAN EKONOMI ISLAM IAIN SYEKH NURJATI CIREBON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RABBANI. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
MURSEKHA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Produk Rabbani merupakan salah satu produk busana muslim yang sudah terkenal dan disukai oleh hampir seluruh kalangan masyarakat. Di dalam kondisi persaingan pasar seperti sekarang ini, produk Rabbani tetap menjadi produk yang cukup diminati oleh para konsumen ketika melakukan keputusan pembelian. Hal ini dikarenakan produk Rabbani selalu mengedepankan kualitas dari produk yang telah dihasilkan. Ketika melakukan keputusan pembelian suatu produk baik itu produk Rabbani atau produk yang lain tentunya di pengaruhi oleh beberapa faktor, seperti faktor gaya hidup konsumen dan status sosial konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui seberapa besar pengaruh gaya hidup dan status sosial terhadap keputusan pembelian produk Rabbani di kalangan mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode random sampling dengan jumlah responden 92 mahasiswa. Data primer yang diolah dengan menggunakan uji instrument data, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Dari hasil uji regresi secara parsial, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk Rabbani, hal ini dikarenakan > yaitu (5,988 > 1,986). Sedangkan taraf signifikansinya 0,000 < 0,05 yang artinya signifikan, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dan untuk status sosial dengan hasil yang sama yaitu > sebesar (2,527 > 1,986), sedangkan taraf signifikansinya 0,014 < 0.05 yang artinya signifikan, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Gaya hidup dan status sosial berpengaruh secara simultan dan signifikan dengan hasil > , yaitu 52,835 > 3,10 dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05, hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini juga dapat diketahui melalui nilai R yang terdapat pada tabel model summary, yaitu sebesar 0,543. Artinya gaya hidup dan status sosial memilki pengaruh yang cukup kuat terhadap keputusan pembelian produk Rabbani dengan kontribusi sebesar 54,3%. Kata kunci : Gaya Hidup, Status So

[error in script]
Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 29 Dec 2016 03:43
Last Modified: 29 Dec 2016 03:43
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/163

Actions (login required)

View Item View Item