Mohamad Saefuddin, (2015) Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Speda Motor (Survey Pada Dealer Prima Motor Cirebon ). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
SKRIPSI MOHAMMAD SAEFUDDIN (WM BLM).pdf Download (14MB) | Preview |
Abstract
MOHAMAD SAEFUDDIN, NIM 1410220022 : Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor (Survey Pada Dealer Prima Motor Cirebon). Skripsi 2015 Semakin maraknya perkembangan dunia bisnis terutama di bidang otomotif, membuat usaha di bidang ini banyak menarik investor. Semakin meningkatnya kesejahteraan masyarakat di bidang ekonomi menimbulkan kebutuhan hidup yang semakin kompleks, termasuk di dalamnya kebutuhan akan sarana transportasi. Perkembangan sarana transportasi bisa dilihat dari menjamurnya penjualan sepeda motor dengan menjamurnya dealer-dealer sepeda motor, seperti halnya delaer Prima Motor Cirebon. Setiap perusahaan pada umumnya ingin berhasil dalam menjalankan kegiatan usahanya. Produsen sepeda motor melakukan berbagia macam strategi pemasaran guna produk yang dikeluarkan dapat menjadi pilihan dari konsumen yang ada dan menciptakan minat beli dari konsumen dan beujung pada keputusan pembelian dari konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, teknik pengumpulan datanya melalui penyebaran angket yang ditujukan pada konsumen dealer Prima motor Cirebon dengan jumlah rsponden 96 orang. Data primer yang dikaji dengan menggunakan hipotesis dengan tahap uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan uji t. Berdasrkan hasil yang diperoleh dari uji statistik menggunakan uji t diperoleh angka nilai thitung sebesar 2,007 dan ttabel 1,66123. Diketahui bahwa thitung lebih besar dari ttabel (2,007 > 1,66123). Dengan demikian keputusannya adalah H0 ditolak dan Ha diterima, artinya secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan pengaruh strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian. Dan besaran pengaruhnya terhadap keputusan pembelian adalah 41% berdasarkan koefisien determinasi dan 59% sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel yang tidak diteliti dalam penelitan ini. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 06 Jan 2017 04:35 |
Last Modified: | 12 Jun 2017 04:34 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/194 |
Actions (login required)
View Item |