PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA CIREBON

ASMAA ROMADHONIYAH, (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA CIREBON. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
ASMA ROMADHONI-min.pdf

Download (495kB) | Preview

Abstract

ASMAA ROMADHONIYAH: Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Cirebon adalah perusahaan milik Pemerintah Daerah Kota Cirebon yang melayani penyediaan air bersih kepada warganya, yang dirasakan sebagai kebutuhan yang sangat mendasar bagi masyarakat. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Cirebon selalu berusaha untuk melayani dan menyediakan kebutuhan air bersih kepada penduduk kota Cirebon, dengan harapan masyarakat kota Cirebon memperoleh pelayanan air bersih sehingga merasa terpuaskan dan tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian metode survey dengan penyebaran angket. Pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan jumlah responden 100 Konsumen PDAM Kota Cirebon. Data primer diolah dengan menggunakan SPSS 21 Dapat disimpulkan bahwa, (1) Terdapat pengaruh sebesar 13% antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, terdapat pengaruh sebesar 34% antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, dan 47,1% kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen. (2) Hasil uji hipotesis F secara simultan diperoleh nilai Fhitung= 43,112 lebih besar dari Ftabel yaitu 3,09 maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Kepuasan Konsumen

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 27 Apr 2017 06:31
Last Modified: 27 Apr 2017 06:31
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2266

Actions (login required)

View Item View Item