PENGARUH BRAND EQUITY DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH DI BANK BJB SYARIAH KCP SUMBER CIREBON

JAMALUDIN HARDIYANSAH, (2016) PENGARUH BRAND EQUITY DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH DI BANK BJB SYARIAH KCP SUMBER CIREBON. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
JAMALUDIN-min.pdf

Download (433kB) | Preview

Abstract

JAMALUDIN HARDIYANSAH NIM. 14122220896 Pengaruh Brand Equity dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menabung Nasabah di Bank BJB Syariah KCP Sumber Cirebon Di Indonesia bank terbagi kedalam dua jenis yaitu bank konvensional dan bank syariah.Perkembangan bank syariah cukup begitu pesat sehingga berdampak pada semakin ketatnya persaingan antar bank syariah.Oleh karena itu, bank syariah berusaha untuk membangun nama baik Brand Equity dan meningkatkan kualitas pelayanan yang baik kepada nasabah dan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Equity terhadap keputusan menabung, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung, untuk mengetahui seberapa besar peran pengaruh Brand Equity dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survey.Dalam penelitian ini penulis memaparkan hubungan masing-masing variabel dengan variabel lainnya secara parsial maupun simultan dengan menggunakan instrumen penelitian berupa observasi, teknik kepustakaan dan kuesioner.populasi yang mnjadi objek penelitian adalah nasabah Bank BJB Syariah KCP Sumber Cirebon. Hasil penelitian ini, Berdasarkan output coefficients bahwa variabel Brand Equity (X1)memiliki pengaruh terhadap variable Keputusan Menabung (Y). Hal ini dibuktikan dengan nilai p-value (sig.t) < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05, dan nilai thitung < ttabel yaitu 3,080 > 2.01063. Artinya Ho diterima, dimana Terdapat pengaruh Brand Equity (X1)terhadapKeputusan Menabung (Y). Dari output coefficients dapat dilihat bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X2)memiliki pengaruh terhadap variabel Keputusan Menabung (Y). Hal ini dibuktikan dengan nilai p-value (sig.t) < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05, dan nilai thitung < ttabel yaitu 8,451 > 2.01063. Artinya Ho diterima, dimana Terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan (X2)terhadapKeputusan Menabung (Y).Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung sebesar 46,769 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000. Nilai ini kemudian dibandingkan dengan Ftabel yang dihitung pada derajat bebas pembilang sebesar 2 dan derajat bebas penyebut (df penyebut) sebesar 47 pada taraf 0,05 yang nilainya adalah 3,20. Sangat jelas bahwa nilai Fhitung (8,422) lebih besar dari Ftabel (3,20). Dapat disimpulkan Terdapat pengaruh Brand Equity (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) secara bersama-sama (simultan) terhadap Keputusan Menabung. Kata kunci: Brand, Kualitas Pelayanan, Keputusan Menabung

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 28 Apr 2017 02:34
Last Modified: 28 Apr 2017 02:34
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2291

Actions (login required)

View Item View Item