MUNAWAROH, (2017) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR PT ASURANSI TAKAFUL UMUM CABANG CIREBON PERIODE 2010-2015. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
MUNAWAROH-min.pdf Download (517kB) | Preview |
Abstract
MUNAWAROH : “ STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKAT- (1412221014) KAN PENJUALAN PRODUK ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR PT ASURANSI TAKAFUL UMUM CABANG CIREBON PERIODE 2010-2015”. PT. Asuransi Takaful Umum merupakan usaha yang bergerak dalam bidang jasa asuransi dimana setiap transaksi yang dijalankan adalah menggunakan prinsip dan akad syariah. Saat ini, semakin banyak perusahaan asuransi syariah maka perusahaan asuransi tersebut harus mempunyai strategi pemasaran yang baik untuk mendapatkan nasabah asuransi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perkembangan penjualan produk kendaraan bermotor PT. Asuransi Takaful Umum Cirebon, mendeskripsikan strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk, seberapa efektif strategi pemasaran terhadap pendapatan premi PT. Asuransi Takaful Umum cabang Cirebon. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif, adapun sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dari wawancara sedangkan data sekunder didapatkan dari buku, jurnal serta website PT. Asuransi Takaful Umum cabang Cirebon maupun dokumentasi dari PT. Asuransi Takaful Umum cabang Cirebon. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa, perkembangan penjualan produk kendaraan bermotor mengalami peningkatan setiap tahunnya. Dalam meningkatkan penjualan PT. Asuransi Takaful Umum perlu melakukan strategi untuk menarik konsumen agar menjadi nasabah yaitu dengan meningkatkan kerjasama dengan bank-bank syariah dan meningkatkan kinerja agen yang dilakukan PT. Asuransi Takaful Umum. Pendapatan premi perusahaan pada PT. Asuransi Takaful Umum cabang Cirebon terhadap produk asuransi kendaraan bermotor cukup efektif karena memang terbukti mengalami beberapa kali peningkatan pendapatan premi pada tahun 2010-2015 yaitu Rp 415.150.000, Rp 424.500.000, Rp 429.250.000, Rp 444.700.000, 466.200.000, Rp 502.950.000. Kata kunci: Strategi pemasaran, meningkatkan penjualan, Produk asuransi kendaraan bermotor
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah) |
Depositing User: | tuti alawiyah alawiyah |
Date Deposited: | 05 May 2017 02:05 |
Last Modified: | 05 May 2017 02:05 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2633 |
Actions (login required)
View Item |