PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH PERAMBABULAN AL-QOMARIYAH KABUPATEN CIREBON

SRI SUSILAWATI, (2012) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH PERAMBABULAN AL-QOMARIYAH KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
SRI SUSILAWATI_58320257__OK.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

SRI SUSILAWATI : Pengaruh Kualitas Pelayanan Karyawan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Koperasi Jasa Keuangan Syariah Perambabulan Al- Qomariyah Kabupaten Cirebon Dewasa ini persaingan di dunia lembaga keuangan semakin ketat. Hal ini menutut lembaga keuangan untuk tetap menjaga serta mempertahankan nasabah yang sudah ada maupun menambah nasabah baru. Tentunya kepuasan nasabah adalah faktor utama yang bisa membuat nasabah tetap bertahan dan tidak berpindah kepada perusahaan lain. Pentingnya faktor-faktor pendukung kepuasan nasabah dalam hal ini adalah kualitas pelayanan, dirasa sebagai faktor utama dalam memberikan kontribusi tetap terhadap kepuasan nasabah itu sendiri Perumusan masalah dala, penelitian bagaimana kualitas pelayanan karyawan terhadap kepuasaan nasabah di KJKS Perambabulan Al-Qomariyah Kabupaten Cirebon?. Bagaimana tingkat kepuasan nasabah terhadap kualitas pelayanan karyawan di KJKS Perambabulan Al-Qomariyah Kabupaten Cirebon?. Adakah pengaruh kualitas pelayanan karyawan terhadap kepuasaan nasabah di KJKS Perambabulan Al-Qomariyah Kabupaten Cirebon?. Sedangkan tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran mengenai kualitas pelayanan karyawan terhadap kepuasan nasabah di KJKS Perambabulan Al-Qomariyah Kabupaten Cirebon. Bagaimana gambaran tingkat kepuasan nasabah terhadap kualitas pelayanan karyawan di KJKS Perambabulan Al-Qomariyah Kabupaten Cirebon, bagaimana pengaruh antara kualitas pelayanan karyawan terhadap kepuasan nasabah di KJKS Perambabulan Al-Qomariyah Kabupaten Cirebon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pada KJKS Perambabulan Al- Qomariyah Kabupaten Cirebon yang berjumlah 700 nasabah. Sampel yang dijadikan resonden adalah sebannyak 70 nasabah, sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, studi pustaka, angket. Sebelum melakukan analisis terlebih dahulu dilakukan uji coba instrumen untuk mengetahui tingkat validitas dan reabilitas. Lalu dilakukan, uji koefesiensi determinasi, kemudian uji t. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa antara variabel kualitas pelayanan karyawan terhadap kepuasan nasabah memiliki hubunngan yang kuat. Dari uji determinasi (penentu) dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan karyawan memberikan kontribusi sebesar sebesar 56.18% terhadap kepuasan nasabah. Sementara dengan nilai thitung sebesar 7.277 > t tabel 1,668. Yang artinya signifikan dan positif sehingga Ha diterima. Jadi penelitian ini pada intinya menghasilkan suatu kesimpulan yaitu kualitas pelayanan karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kata kunci: Kualitas Pelayanan Karyawan, Kepuasan Nasabah

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 18 Jan 2017 03:18
Last Modified: 07 Jun 2017 02:22
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/354

Actions (login required)

View Item View Item