Siti Nurkholifah, and Widodo Winarso, and Toheri, T (2018) Hubungan antara Self Confidence dengan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Matematika. EDUMATICA Jurnal Pendidikan Matematika, 8 (1). ISSN 2580-0779
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self confidence dengan kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitian korelasional. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa angket tertutup dan tes uraian. Adapun desain penelitian yang digunakan yaitu the one shot case study design dan penelitian ini termasuk pre experimental design.Berdasarkan hasil uji korelasi dengan menggunakan perhitungan korelasi pearson diperoleh nilai korelasi sebesar 0,75yang artinyaterdapat hubungan yang positif antara self confidence dengan kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran matematika. Sehingga semakin tinggi self confidence yang dimiliki siswa, maka akan semakin tinggi pula kemampuan berpikir kritis siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | self confidence, berpikir kritis. |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 4. Tadris Matematika |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 11 Nov 2020 09:12 |
Last Modified: | 11 Nov 2020 09:12 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/3977 |
Actions (login required)
View Item |