PENERAPAN TEORI KONSTRUKTIVISTIK PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELOMPOK 28 PROGRAM INTENSIFIKASI BAHASA ARAB IAIN SYEKH NURJATI CIREBON

Uswatun Ummi, Hikmah and Mulyaningsih, Indrya (2016) PENERAPAN TEORI KONSTRUKTIVISTIK PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELOMPOK 28 PROGRAM INTENSIFIKASI BAHASA ARAB IAIN SYEKH NURJATI CIREBON. Indonesian Language Education And Literature (ILEAL), 1 (2). pp. 162-172. ISSN 2502-2261

[img] Text
600

Download (23kB)

Abstract

Metode mengajar digunakan sesuai kreativitas guru. Pembelajaran bahasa asing khususnya bahasa Arab di Program Intensifikasi Bahasa Arab IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggunakan berbagai macam metode. Metode inquiry, tanya jawab, dan kelompok merupakan metode mengajar menurut pendekatan konstruktivistik. Teori konstruktivistik memahami belajar sebagai proses pembentukan (konstruksi) pengetahuan oleh pembelajar itu sendiri. Ketertarikan terhadap teori konstruktivistik mendorong penulis untuk mengamati penerapan teori konstruktivistik di kelompok 28 Program Intensifikasi Bahasa Arab IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Hasil observasi menyatakan bahwa pembelajaran bahasa Arab di kelompok 28 Program Intensifikasi Bahasa Arab IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggunakan pendekatan teori kontruktivisme.

[error in script]
Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: ?? sch_edu ??
Depositing User: Tadris Bahasa Indonesia
Date Deposited: 02 Feb 2017 00:36
Last Modified: 02 Feb 2017 00:36
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/463

Actions (login required)

View Item View Item