Pengaruh Inovasi Produk Dan Harga Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk UMKM Di Kabupaten Cirebon

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Sertifikat HAKI Karya Ilmiah. Mohamad Ghozali (2021) Pengaruh Inovasi Produk Dan Harga Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk UMKM Di Kabupaten Cirebon. 000252547.

[img]
Preview
Text
HAKI Pengaruh Inovasi Produk Dan Harga Dalam Meningkatkan VolumePenjualan Produk UMKM Di Kabupaten Cirebon.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Pengaruh inovasi produk terhadap volume penjualan Nibras Partner, (2) pengaruh harga terhadap volume penjualanNibras Partner, dan (3) pengaruh inovasi produk dan harga terhadap volume penjualan Nibras Partner. Dilatar belakangi seiring pesatnya perkembangan UMKM di Indonesia hingga ke daerah membuat persaingan bisnis semakin ketat, khususnya di bidang makanan ringan, persaingan ini menuntut para pelaku UMKM didaerah Cirebon untuk selalu meningkatkan strateginya dalam menjual produknya dengan cara selalu berinovasi dan menyesuaikan harga produknya agar dapat diterima konsumen dan mampu bersaing dengan pesaing lain yang nantinya akan meningkatkan volume penjualan produknya.Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang membeli produk Nibras Partner.Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan samplinginsindental, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 70 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalahregresi linear berganda, uji hipotesis(uji t dan uji F) dan uji determinasi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Berdasarkan hasil uji pengaruh koefisiendi dapat nilai 58,07%, hal ini menunjukan bahwa inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan Nibras Partner, (2)Berdasarkan hasil uji pengaruh koefisiendi dapat nilai 47,23%. hal ini menunjukan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan Nibras Partnerdan (3) Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi didapat nilai 81,2%. hal ini menunjukkan bahwa inovasi produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan Nibras Partner.Nibras Partnerperlu meningkatkan perbaikan kualitas produknya dengan harga yang terjangkau. Serta memberikan diskon-diskon harga agar konsumen lebih tertarikdan mampu bersaing dengan pesaing Lain

[error in script]
Item Type: Patent
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 08 Jun 2021 08:47
Last Modified: 08 Jun 2021 08:47
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/4662

Actions (login required)

View Item View Item