Pengaruh Konsep Gamification Dan Brand Communication Terhadap Loyalitas Pengguna Shopee (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Angkatan Tahun 2017-2019

Triyani, (2021) Pengaruh Konsep Gamification Dan Brand Communication Terhadap Loyalitas Pengguna Shopee (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Angkatan Tahun 2017-2019. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (770kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK TRIYANI. NIM: 1708203112. “PENGARUH KONSEP GAMIFICATION DAN BRAND COMMUNICATION TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH IAIN SYEKH NURJATI CIREBON ANGKATAN TAHUN 2017-2019)”. 2021 Shopee merupakan e-commerce jual beli secara online yang berbasis aplikasi mobile dan merupakan e-commerce yang populer di kalangan masyarakat. Dalam menciptakan rasa loyal konsumen terhadapnya, Shopee menerapkan konsep gamification dengan menyediakan games berhadiah dan melakukan brand communication yang menarik yaitu dengan menjadikan artis Korea Selatan sebagai brand ambassador, memberikan voucher diskon dan masih banyak promosi lainnya. Sehingga, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang pengaruh konsep gamification dan brand communication terhadap loyalitas pengguna Shopee baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon Angkatan Tahun 2017-2019 dengan jumlah sampel sebanyak 85 responden. Teknik data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis deskriptif, analisis statistik berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis berupa uji t (parsial) dan uji F (simultan), dan uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan IBM SPSS Statistics Versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara gamification terhadap loyalitas pengguna Shopee sebesar 30,3% serta terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara brand communication terhadap loyalitas pengguna Shopee sebesar 9,5%. Secara simultan, gamification dan brand communication bersama-sama mempengaruhi loyalitas pengguna Shopee dengan kontribusi sebesar 39,8%. Kata kunci: Gamification, Brand Communication, Loyalitas

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 25 Aug 2021 04:10
Last Modified: 25 Aug 2021 04:10
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/4969

Actions (login required)

View Item View Item