Pengaruh Keamanan, Kemudahan Dan Minat Beli Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Angkatan Tahun 2017-2019 IAIN Syekh Nurjati Cirebon)

Aris Nurul Koriah, (2021) Pengaruh Keamanan, Kemudahan Dan Minat Beli Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Angkatan Tahun 2017-2019 IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
COVER DLL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

ARIS NURUL KORIAH. NIM 1708203168. “PENGARUH KEAMANAN, KEMUDAHAN DAN MINAT BELI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE. (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Angkatan Tahun 2017-2019 IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Skripsi 2021 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keamanan, kemudahan dan minat beli secara tehadap keputusan pembelian melalui aplikasi shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 86 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa jurusan Perbankann Angkatan tahun 2017-2019 IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Teknik pengumpulan data menggunakan obsevasi dan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian, hasil uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa keamanan diperoleh nilai sig. sebesar 0,077 atau > 0,05 maka dapat dinyatakan bahwa secara parsial variabel keamanan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi shopee, pada variabel kemudahan diperoleh nilai sig. sebesar 0,097 atau > 0,05 maka dapat dinyatakan bahwa secara parsial variabel kemudahan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi shopee. pada variabel minat beli diperoleh nilai sig. sebesar 0,000 atau < 0,05 maka dapat dinyatakan bahwa secara parsial variabel minat beli berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi shopee. Sedangakan hasil uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa keamannan, kemudahan dan minat beli diperoleh nilai Fhitung (32, 859 ) > Ftabel (2,71) dan Signifikansi sebesar 0.000 < 0,05, maka dapat dinyatakan bahwa secara simultan variabel keamanan, kemudahan dan minat beli berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian di aplikasi shopee. Nilai R Square 0.546 atau 54,6%. Dengan demikian dapat diketahui bahwa pengaruh variabel keamanan, variabel kemudahan dan minat beli secara simultan terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi shopee dalam uji koefisien determinasi memberikan kontribusi sebesar 0,546 atau 54,6% . Kata kunci: Keamanan, Kemudahan, Minat Beli, keputusan pembelian secara online.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 15 Sep 2021 05:36
Last Modified: 15 Sep 2021 05:36
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5345

Actions (login required)

View Item View Item