Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Digital Marketing Terhadap Preferensi Konsumen Makece

Nur Nubuah Ratnasari, (2020) Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Digital Marketing Terhadap Preferensi Konsumen Makece. Bachelor thesis, Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
19. SKRIPSI_NUR_NUBUAH_RATNASARI-1-28.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
19. SKRIPSI_NUR_NUBUAH_RATNASARI-29-39.pdf

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19. SKRIPSI_NUR_NUBUAH_RATNASARI-129-130.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19. SKRIPSI_NUR_NUBUAH_RATNASARI-132-135.pdf

Download (752kB) | Preview

Abstract

NUR NUBUAH RATNASARI. NIM. 1608203038, “PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI DIGITAL MARKETING TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN MAKECE”, 2020 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas produk terhadap preferensi konsumen Makece, dan (2) pengaruh promosi digital marketing terhadap preferensi konsumen Makece (3) pengaruh kualitas produk dan digital marketing terhadap preferensi konsumen Makece. Dilatar belakangi karena pesatnya perkembangan teknologi, dunia digital dan internet tentu juga berimbas pada dunia pemasaran. Tren pemasaran di dunia beralih dari yang semula konvensional (offline) menjadi digital (online). Strategi digital marketing ini lebih prospektif karena memungkinkan para calon pelanggan potensial untuk memperoleh segala macam informasi mengenai produk dan bertransaksi melalui internet, persainganpun semakin sulit sehingga para pebisnis harus terus memperbaiki kualitas produk dan meningkatkan promosi digital marketing dalam upaya daya tarik preferensi konsumen. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang membeli produk Makece. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan sampling insindental, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 70 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis statistik berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis berupa uji t (parsial), uji f (simultan), dan uji koefisien determinasi (R2), di mana semua proses pengujian tersebut menggunakan alat bantu berupa SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Produk terhadap Preferensi Konsumen dengan sebesar 0,75%% dan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Digital Marketing terhadap Preferensi Konsumen sebesar 10,23%. Secara simultan terdapat pengaruh positif dan siginifikan antara variabel Kualitas Produk dan Digital Marketing terhadap Preferensi Konsumen dengan sebesar 11% Kata kunci : Kualitas Produk, Promosi, Digital Marketing, dan Preferensi Konsumen.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 25 Oct 2021 08:25
Last Modified: 25 Oct 2021 08:25
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5718

Actions (login required)

View Item View Item