Aan Hanifatul Maula, (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan , Persepsi Risiko Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Transaksi Belanja Online Di E-Commerce Shopee. UNSPECIFIED thesis, Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.
|
Text
72. I Aan Hanifatul Maula-1-25.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
72. I Aan Hanifatul Maula-26-36.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
72. I Aan Hanifatul Maula-126-128.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
72. I Aan Hanifatul Maula-129-134.pdf Download (263kB) | Preview |
Abstract
Aan Hanifatul Maula, NIM : 1608203120, PENGARUH KUALITAS PELAYANAN , PERSEPSI RISIKO DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM TRANSAKSI BELANJA ONLINE DI E-COMMERCE SHOPEE ", 2020. Penelitian ini di latar belakangi oleh sebuah fenomena bahwa kemajuan teknologi informasi bisa di dapatkan hanya melalui internet. Hampir semua kebutuhan bisa di tangani dengan mudah. Berbagai kebutuhan dapat dipenuhi dengan cepat seperti berbelanja Online, dengan adanya teknologi melalui smartphone /telepon pintar maka masyarakat dapat berbelanja melalui Online, mereka hanya perlu mencari barang yang diperlukan, memilih, mempertimbangkan dan sampai akhirnya bertransaksi via Online. Salah satu platform perusahaan penyedia situs berbelanja Online adalah situs Shopee. Hanya dengan mengunduh aplikasi E-commerce Shopee. Konsumen bisa mengakses dan membeli kebutuhan mereka. Dengan akses cepat dan praktis hal ini dapat menghemat waktu untuk berbelanja apalagi saat pandemi COVID-19 ini penerapan social distancing membuat masyarakat terpaksa diam di rumah untuk meminimalisir angka penyebaran virus ini. hal ini menyebabkan masyarakat mulai beralih berbelanja di situs Online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Risiko dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian transaksi belanja Online di E-commerce Shopee. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa/i di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan sampel sebanyak 99 responden. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif, yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode observasi, angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan software SPSS 21. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian belanja Online dengan nilai t-hitung sebesar 5,796 > nilai t-tabel 1,98525 dan tingkat signifikasinya 0,000.(2) Persepsi Risiko berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian transaksi belanja Online dengan nilai t-hitung sebesar 1,313<t-tabel sebesar 1,98525 dan tingkat signifikasi sebesar 0,192.(3) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian belanja Online dengan nilai t-hitung sebesar 5,507 > nilai t-tabel yakni 1,98525 dan tingkat signifikasinya 0,000. Secara simultan Variabel Kualitas Pelayanan, Persepsi Risiko dan Kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian transaksi belanja Online dengan nilai F hitung sebesar 94,891 > nilai F tabel yakni 0,1663 dan tingkat signifikasinya 0,000 < 0,05 artinya variabel Kualitas Pelayanan , Persepsi Risiko dan Kepercayaan dapat menjelaskan variabel Keputusan Pembelian dengan baik dan kuat. Persentase sumbangan pengaruh variabel Kualitas Pelayanan, Persepsi Risiko dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 74,2%, sedangkan sisanya 25,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan pada penelitian ini. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Persepsi Risiko, Kepercayaan, Keputusan Pembelian Online.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 01 Nov 2021 01:26 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 01:26 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5728 |
Actions (login required)
View Item |