Pengaruh Promosi, Kemudahan Transaksi Dan Fitur Keamanan Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening

Chilis Nurokhman, (2020) Pengaruh Promosi, Kemudahan Transaksi Dan Fitur Keamanan Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening. Bachelor thesis, Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
30. Cholis Nurokhman_Skripsi Full Staff _ watermark-1-24.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
30. Cholis Nurokhman_Skripsi Full Staff _ watermark-25-31.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
30. Cholis Nurokhman_Skripsi Full Staff _ watermark-118-119.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
30. Cholis Nurokhman_Skripsi Full Staff _ watermark-120-124.pdf

Download (710kB) | Preview

Abstract

CHOLIS NUROKHMAN. NIM 1608203038 ”PENGARUH PROMOSI, KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN FITUR KEAMANAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING”, 2020. Kepuasan konsumen merupakan penilaian yang diberikan oleh konsumen atau pelanggan setelah menggunakan produk atau jasa dari perusahaan tersebut. Hal ini juga dapat mempengaruhi loyalitas konsumen ketika suatu produk atau jasa sesuai dengan harapan dari konsumen atau pelanggan. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi suatu kepuasan dan loyalitas konsumen khususnya dalam menggunakan jasa e-wallet yaitu diantaranya; Promosi, Kemudahan Transaksi dan Fitur Keamanan. Promosi adalah suatu prioritas bagi perusahaan dalam kegiatan memasarkan produk, tujuannya memberitahu konsumen akan suatu produk dari perusahaan tersebut dalam meningkatkan permintaan dari konsumen. Kemudahan Transaksi adalah suatu sistem yang mencakup tujuan penggunaan teknologi informasi yang diberikan perusahaan dalam bertransaksi untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya. Fitur Keamanan adalah suatu teknologi yang berfungsi menjaga integritas informasi yang terkandung di dalamnya mengandung privasi pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi, Kemudahan Transaksi Dan Fitur Keamanan Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen atau pengguna e-wallet aplikasi OVO di Kota Cirebon yang jumlahnya tidak diketahui, pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan rumus Lameshow dan ditentukan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sejumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik Non-Probability Samplin; Sampling Insidental. Adapun teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis statistik berupa uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Metode analisis data penelitian menggunakan path analysis. Dimana semua proses pengujian tersebut menggunakan alat bantu SPSS versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Promosi dan Fitur Keamanan terhadap Loyalitas melalui Kepuasan, sedangkan tidak berpengaruh positif dan signifikan antara kemudahan transaksi terhadap Loyalitas melalui Kepuasan. Serta Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas. Kata Kunci: Promosi, Kemudahan Transaksi, Fitur Keamanan, Kepuasan, Loyalitas, e-wallet, aplikasi OVO.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 01 Nov 2021 01:27
Last Modified: 01 Nov 2021 01:27
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5739

Actions (login required)

View Item View Item