PENGARUH PROMOSI DAN PERSEPSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Bank Jabar Banten Syariah KCP Kuningan)

Dianah, (2013) PENGARUH PROMOSI DAN PERSEPSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Bank Jabar Banten Syariah KCP Kuningan). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
DIANAH_59320136_ok.pdf

Download (25MB) | Preview

Abstract

Dianah: Pengaruh Promosi dan Persepsi Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah (Studi Kasus Pada Bank Jabar Banten Syariah KCP Kuningan) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan persepsi terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan SPSS versi 19. Tekhnik yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan cara observasi, wawancara dan kuisioner. Data didapat berbentuk ordinal, oleh karena itu olah data yang dilakukan menggunakan Pearson Product-Moment Correlation Coefficient (PPM), kemudian dianalisis dengan analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas, uji autokorelasi dan uji t parsial, uji F. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan sebagai berikut : 1. promosi memiliki koefisien regresi sebesar -1,015 terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah dengan taraf signifikansi 0.312 tersebut lebih besar dari 0.05, yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini menerima H0 dan menolak Ha. dengan ditolaknya Ha berarti promosi tidak berpengaruh signifikan dan negatif terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah. 2. persepsi memiliki koefisien regresi sebesar 4,781 terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah dengan taraf signifikansi 0.000 tersebut lebih kecil dari 0.05, yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini menolak H0 dan menerima Ha. dengan ditolaknya H0 berarti persepsi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah. 3. Berdasarkan analisis data, secara simultan pengaruh promosi dan persepsi terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah dapat diketahui bahwa nilai Fhitung 12,372 lebih besar dari Ftabel 3,09. Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, artinya secara serempak terdapat pengaruh yang signifikan dan positif dari variabel X1 dan Variabel X2 terhadap Y. 4. Berdasarkan hasil analisis regresi dan koefisien determinasi pengaruh promosi dan persepsi terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah adalah sebesar R = 0,456 dan R2 (Square) = 0,208. Jadi dapat diketahui bahwa pengaruh promosi dan persepsi memberikan kontribusi hanya sebesar 21% terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah dan sisanya sebesar 79% dikontribusi oleh faktor lain. Kata Kunci: Promosi, Persepsi dan Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 01 Feb 2017 07:33
Last Modified: 07 Jun 2017 05:54
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/577

Actions (login required)

View Item View Item