PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGADAI EMAS DI BAITULMALWA TAMWIL (BMT) (Survey Pada Nasabah BMT Al Ishlah Bobos - Cirebon)

Egli Hadi Prayitno, (2013) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGADAI EMAS DI BAITULMALWA TAMWIL (BMT) (Survey Pada Nasabah BMT Al Ishlah Bobos - Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
EGLI HADI PRAYITNO_58320175_OK.pdf

Download (744kB) | Preview

Abstract

Egli Hadi Prayitno: PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGADAI EMAS (Suvey pada Nasabah BMT Al Ishlah Bobos) Munculnya UU No. 21/ 2008 tentang perbankan syariah menjadi era baru bagi bank syariah di Indonesia untuk memperluas ekspansi bisnisnya. Namun produk gadai emas dari perbankan syariah masih banyak belum diminati oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan masih minimnya pangsa pasar perbankan syariah dibandingkan dengan lembaga keuangan nonbank. Dengan demikian bank syariah harus menerapkan strategi promosi yang tepat supaya bisa menarik hati dan diminati oleh masyarakat sehingga tercipta minat yang bisa menyebabkan masyarakat tertarik untuk menggunakan jasa dan memutuskan untuk lebih memilih menggadai emas di bank syariah daripada lembaga keuangan nonbank Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat bagi nasabah di Baitulmal wa Tamwil Al Ishlah Bobos, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi, kualitas pelayanan terhadap minat nasabah menggadai emas di Baitulmal wa tamwil Al Ishlah Bobos. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan jumlah 96 Responden . Data primer yang dikaji dengan menggunakan hipotesis dengan tahap uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterodiksitas, uji autokoleritas, uji regresi, dan uji korelasi serta teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Dari hasil uji regresi, diketahui besarnya pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap nilai jasa secara simultan sebesar 63,1%. Sedangkan secara parsial besarnya pengaruh promosi terhadap minat sebesar 79,4% dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat sebesar 0,02%. Hasil ini menginformasikan bahwa bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap minat, sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat. Hasil penelitian ini menginformasikan bahwa promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan menjadi faktor yang penting bagi minat nasabah menggadai emas di BMT Al Ishlah Bobos Kec. Dukupuntang Kab. Cirebon. Kata Kunci: Promosi, Kualitas Pelayanan,Minat

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 01 Feb 2017 07:40
Last Modified: 07 Jun 2017 06:03
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/580

Actions (login required)

View Item View Item