Analisis Penggunaan Bahasa Mahasiswa dan Dosen Pada UKM Keprotokolan Serta Diskusi di Kelas

Lilik Herawati, (2020) Analisis Penggunaan Bahasa Mahasiswa dan Dosen Pada UKM Keprotokolan Serta Diskusi di Kelas. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 16 (2). pp. 145-152. ISSN 2614-7718

Full text not available from this repository.

Abstract

Bahasa Indonesia merupakan alat pertama, alat utama, dan alat pokok fundamental dalam proses pendidikan. Berbicara tentang pendidikan, erat sekali kaitannya dengan bahasa. Bahasa tanpa penuturnya (mahasiswa dan dosen) tidak akan menghasilkan suatu bahasa, begitu pun penutur tanpa bahasanya tidak akan menciptakan suatu bahasa. Karena bahasa memerlukan penutur dengan bunyi bahasanya yang dituturkan. Erat kaitannya dengan pembinaan yang ditujukan kepada orangnya atau penuturnya kemudian pengembangan yang ditunjukan kepada bahasanya. Kedua hal itu saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan, karena untuk mencetak generasi yang cinta akan bahasa nasional bangsa kita, maka merekalah yang senantiasa meningkatakan mutu pembelajarannya dalam bahasa Indonesia dengan menguasai PUEBI serta melaksanakan Undang-Undang Kebijakan tentang bahasa yang harus kita biasakan bahkan lestarikan. Sehingga Pemerintah harus lebih tegas dan menegakkan tentang hukum ketatabahasaan. Supaya mereka dapat saling membina dan mengembangkan bahasa diduplikasi selanjutnya

[error in script]
Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Analisis; bahasa; UKM keprotokolan; dan diskusi.
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 27 Dec 2021 04:02
Last Modified: 27 Dec 2021 04:02
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5934

Actions (login required)

View Item View Item