IMAN AHMAD NUROCHMAN, (2013) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus di Bank Jabar Banten Syari’ah KCP Kuningan). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
IMAN AHMAD NUROCHMAN_58320238_ok.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
IMAN AHMAD NUROCHMAN: PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Pada Bank Jabar Banten Syariah KCP Kuningan) Bank Jabar Banten Syariah adalah lembaga keuangan syariah yang menjalankan usaha dengan memberikan kualitas produk dan kualitas pelayanan yang terbaik kepada para anggotanya. Perusahaan dituntut untuk menjaga eksistensinya di era globalisasi sekarang ini. Perusahaan jasa banyak bergantung pada kualitas produk dan kualitas pelayanan. Dengan kualitas produk dan kualitas pelayanan yang baik maka nasabah akan merasa puas. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap tingkat kepuasan nasabah, bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah, dan seberapa besar pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan nasabah Bank Jabar Banten Syariah KCP Kuningan dan untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Bank Jabar Banten Syariah KCP Kuningan. Serta untuk mengetahui seberapa besar kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Bank Jabar Banten Syariah KCP Kuningan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh dari wawancara, kuesioner/angket, studi dokumen serta observasi. Uji instrumen yang digunakan yaitu validitas dan reliabilitas. Karena data berbentuk ordinal maka ditransformasikan dahulu menjadi interval. Kemudian data dianalisis menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji regresi berganda, pengujian hipotesis ( uji F/simultan,uji koefisien determinasi, uji t/parsial) uji korelasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan nasabah. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil perhitungan uji F, bahwa Fhitung (7,363) > dari Ftable (3,195) sedangkan signifikansi (0,002) < dari alpha pada taraf 5% atau 0,05. Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Sedangkan koefisien determinan (R Square) sebesar 0,238144 atau 23,8%, yang artinya kepuasan nasabah dapat diketahui/dijelaskan oleh kualitas produk dan kualitas pelayanan sebesar 23,8% dan sisanya 76,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 02 Feb 2017 07:54 |
Last Modified: | 12 Jun 2017 01:07 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/601 |
Actions (login required)
View Item |