PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK MITRA IQRO (Studi Kasus AJB Bumi Putera Kota Cirebon)

Mila kamilah, (2013) PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK MITRA IQRO (Studi Kasus AJB Bumi Putera Kota Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
MILA KAMILA_58320194_OK.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Mila kamilah: Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Produk Mitra Iqra (Studi kasus di AJB bumiputra kota Cirebon) Promosi merupakan bagian penting dalam bauran pemasaran baik dalam perusahaan barang maupun jasa. Asuransi AJB sebagai sebuah lembaga keuangan yang relative baru tidak terlepas dari kegiatan promosi untuk meningkatkan jumlah anggota. Pada dasarnya promosi bertujuan mempengaruhi peningkatan volume penjualan melalui peningkatan jumlah anggota, tetapi tujuan utama promosi adalah, memberitahukan, membujuk serta mengingatkan akan produk yang dihasilkan AJB. Tanpa promosi jangan diharapkan maasyarakat dapat mengenal AJB, promosi merupakan sarana penting untuk menarik dan mempertahankan anggotanya, penggunaan strategi promosi yang tepat akan menentukan minat masyarakat untuk bermitra dengan AJB Bumi Putra. Perumusan masalah dalam skripsi ini adalah bagaimana gambaran strategi promosi yang diterapkan pada AJB BumiPutra kota Cirebon. Bagaimana gambaran peningkatan volume penjualan pada AJB BumiPutra kota Cirebon. Serta pengaruh promosi terhadap peningkatan volume penjualan. Tujuan penelitian ini adalah ingin memperoleh data mengenai strategi promosi yang diterapkan pada AJB Bumi Putra kota Cirebon, ingin memperoleh data mengenai peningkatan volume penjualan pada AJB Bumi Putra kota Cirebon. Serta Ingin mengetahui seberapa besar pengaruh promosi terhadap peningkatan volume penjualan. Penelitian dilakukan dengan metode survey dengan pengumpulan data melalui studi kepustakaan, Wawancara, observasi, dan kuisioner dari para responden yang diambil sempelnya dengan menggunakan sampling jenuh, dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden, data diolah dengan menggumakan spss, hasil data tersebut diuji dengan menggunakan udit statistic dan koefesien determinasi. Dari hasil uji regresi,di ketahui besarnya pengaruh variabel strategi promosi terhadap peningkatan volume penjualan produkmitra iqra sebesar 73,1% dan besarnya pengaruh variabel-variabel lain diuar model terhadap strategi promosi sebesar 26,9%. Hasil penelitian ini menginformasikan bahwa strategi promosi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan produk mitra iqra.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 03 Feb 2017 01:53
Last Modified: 12 Jun 2017 01:58
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/623

Actions (login required)

View Item View Item