PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Survey Pada Nasabah Bank BNI Syariah Cabang Cirebon)

Moh. Deni Setiawan, (2013) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Survey Pada Nasabah Bank BNI Syariah Cabang Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
MOH. DENI SETIAWAN_07320102_ok.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Moh. Deni Setiawan, 07320102: Pengaruh Strategi Pemasaran dan kualitas Produk Terhadap Kepuasaan Nasabah (Survey Pada Nasabah di Bank BNI Syariah) Upaya strategi pemasaran, dan kualitas produk yang ditawarkan oleh Bank BNI Syariah cabang Kota Cirebon bersifat inovatif dan berorientasi pada kepuasan nasabah. Namun masih muncul pertanyaan, apakah hal tersebut telah benar-benar dapat memberikan kepuasan bagi nasabah Bank BNI Syariah cabang Kota Cirebon. Rumusan pada penelitian ini yaitu untuk mengetahui adakah pengaruh strategi pemasaran terhadap kepuasan nasabah, adakah pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan nasabah, adakah pengaruh antara strategi pemasaran dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah di Bank BNI Syariah. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap kepuasan nasabah, untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan nasabah, untuk mengetahui pengaruh antara antara strategi pemasaran dan kualitas produk terhadap keouasan nasabah di Bank BNI Syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data primer yakni memperoleh informasi langsung dari responden melalui kuesioner/ angket, serta observasi dan untuk menggambarkan sifat sesuatu yang tengah berlangsung pada saat riset dilakukan dan untuk memeriksa sebab-sebab dari suatu gejala tertentu. Uji instrument yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, karena data berbentuk ordinal maka di transformasikan terlebih dahulu ke data interval. Data dianalisis menggunakan uji normalitas, uji korelasi, uji regresi berganda, pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data, pengaruh strategi pemasaran dan kualitas produk terhadap kepuasaan nasabah di Bank BNI Syariah, dapat di ketahui bahwa nilai Fhitung (21,052) > Ftabel (3,516). Dengan demikian bahwa strategi pemasaran dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasaan nasabah. Dilihat dari hasil tabel model Summary besarnya angka R square (r2) adalah 0,393, angka tersebut mempunyai pengertian bahwa pengaruh strategi pemasaran dan kualitas produk terhadap kepuasaan nasabah adalah 39,3 %. Sedangkan sisanya 61,7 % di pengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kualitas Produk, Kepuasaan Nasabah

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 03 Feb 2017 01:55
Last Modified: 12 Jun 2017 02:00
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/624

Actions (login required)

View Item View Item