Anggi Prayoga, (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY (AR) BERBASIS ANDROID PADA KONSEP INSECTA. Bachelor thesis, Tadris Biologi IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
01 COVER.pdf Download (9MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi sekarang sangat pesat di berbagai bidang seperti bidang telekomunikasi, bidang bisnis, bidang perbankan, bidang hiburan, bidang kesehatan dan tak terkecuali dalam dunia Pendidikan. Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dibutuhkan pemanfaatan teknologi serta media pembelajaran. Penggunaan teknologi serta media dalam pembelajaran dapat membentuk suasana pembelajaran di mana siswa bisa aktif berpartisipasi. Media pembelajaran sebagai penghubung antara guru dan murid, berkat media siswa tidak lagi dibatasi batas-batas ruang kelas. Augmented Reality (AR) merupakan teknologi terkini yang dapat menjadi solusi bagi pendidik untuk menyajikan pembelajaran yang inovatif, informatif, menarik, dan dapat menyajikan objek maya secara virtual 3D dalam bentuk nyata serta disajikan secara real time (waktu nyata), sehingga mampu menyajikan konsep abstrak menjadi lebih nyata Tujuan penelitian ini untuk; 1) mengembangkan media pembelajaran AR, 2) Mengetahui tingkat kevalidan media pembelajaran biologi menggunakan teknologi augmented reality berbasis android pada konsep insecta, 3) Mengetahui respon peserta didik terhadap pengembangan media pembelajaran biologi menggunakan teknologi augmented reality berbasis android pada konsep insecta. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar validitas, angket, observasi dan wawancara
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 5. Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Biologi |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 01:59 |
Last Modified: | 05 Apr 2022 01:59 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/6369 |
Actions (login required)
View Item |