Pengaruh Label Halal Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina (Survei Pada Mahasiswa S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon)

Nisa Annisa Ulmu ‘Asaroh, (2022) Pengaruh Label Halal Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina (Survei Pada Mahasiswa S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
awalan dll.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dapus.pdf

Download (218kB) | Preview

Abstract

Nisa Annisa Ulmu „Asaroh. NIM 1808203118, “PENGARUH LABEL HALAL DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EMINA (Survei pada Mahasiswa S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon)”, 2022. Sebagai negara yang memiliki jumlah penduduk yang sangat besar, dan mayoritas beragama islam, Indonesia menjadi pasar yang menggiurkan untuk pemasaran suatu produk. Produk yg ditawarkan sangat beragam tidak hanya yg bersangkutan dengan produk kecantikan. Emina merupakan salah satu produk kecantikan yg paling digemari di Indonesia, terutama di kalangan remaja dan mahasiswa yang tengah menjadi orang yang sedang berusaha menemukan jati dirinya. Mahasiswa ingin tampil dengan mendapat pengakuan dari lingkungannya. Mereka senantiasa berusaha mencontoh orang-orang yg dianggapnya sukses, diantaranya para artis dan idola. Disamping itu mahasiswa IAIN sebagai mahasiswa muslim akan senantiasa menggunakan produk halal termasuk produk kecantikan. Untuk itu diharapkan dengan adanya label halal dan celebrity endorser bisa mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam pembelian suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk Emina pada mahasiswa S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Penelitian ini dilakukan pada 89 mahasiswa/i jurusan Perbankan Syariah. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Probability Sampling kemudian untuk menggambarkan perangkatan menggunakan metode Proportionate Stratified Random Sampling. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji T, uji F, serta uji R2. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Emina dengan nilai signifikasi <0,05 (0,040<0,05) dan t-hitung>t-tabel (2,083>1,662). Sedangkan variabel celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Emina dengan nilai signifikasi <0,05 (0,000<0,05) dan t-hitung > t-tabel (4,887>1,662). Secara simultan variabel label halal dan celebrity endorser bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Emina dengan nilai Fhitung> Ftabel (17,026>3,10) dengan tingkat signifikasi <0,05 (0,000<0,05). Koefisien determinasi sebesar 0,284 yang berarti 28,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh label halal dan celebrity endorser. Sedangkan sisanya 71,6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar variabel yang diteliti. Kata Kunci: Label Halal, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 26 Jul 2022 01:26
Last Modified: 26 Jul 2022 01:26
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/7363

Actions (login required)

View Item View Item