Saripah Fitriani, (2022) Pengaruh E-Commerce Dan Pembaharuan Motif Terhadap Kinerja Penjualan Usaha Batik Kenza Di Era Pandemi Covid-19. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
awalan dll.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
bab i.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
bab v.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
dapus.pdf Download (148kB) | Preview |
Abstract
Saripah Fitriani. NIM : 1808204047, "PENGARUH E-COMMERCE DAN PEMBAHARUAN MOTIF TERHADAP KINERJA PENJUALAN USAHA BATIK KENZA DI ERA PANDEMI COVID-19", 2022. Kinerja penjualan merupakan salah satu aspek untuk membantu dalam mengembangkan sebuah usaha/bisnis. Dalam penelitian ini faktor yang diduga mempengaruhi kinerja penjualan pada Batik Kenza yaitu penggunaan e-commerce dan pembaharuan motif yang keduanya memiliki peran pada hasil penjualan Batik Kenza selama pandemi covid-19. Tujun penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh e-commerce dan pembaharuan motif terhadap kinerja penjualan pada usaha Batik Kenza di era pandemi covid-19. Subjek penelitian ini adalah seluruh karyawan yang bekerja di Batik Kenza dengan populasi dalam penelitian ini berjumlah 30 karyawan Batik Kenza. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 30 sampel karyawan Batik Kenza dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu sampling jenuh, yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel dengan taraf kesalahan 5%. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda menggunakan IBM SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel e-commerce (X1) secara parsial tidak terdapat pengaruh dan tidak signifikan terhadap kinerja penjualan pada usaha Batik Kenza di era pandemi covid-19, hal ini karena terjadi perbedaan harga antara harga jual di toko/showroom yang lebih murah jika dibandingkan dengan harga jual di e-commerce. Sedangkan variabel pembaharuan motif (X2) secara parsial terdapat pengaruh dan signifikan terhadap kinerja penjualan pada usaha Batik Kenza di era pandemi covid-19, hal ini karena pembaharuan motif yang dilakukan oleh Batik Kenza berjalan dengan sangat baik. Secara simultan ecommerce dan pembaharuan motif berpengaruh secara bersama-sama terhadap kinerja penjualan pada usaha Batik Kenza di era pandemi covid-19. Kata Kunci: Kinerja Penjualan, E-Commerce, Pembaharuan Motif
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 09 Aug 2022 07:54 |
Last Modified: | 09 Aug 2022 07:54 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/7825 |
Actions (login required)
View Item |