Khoiri Laelatul Fitri, (2022) PERAN KH ANIS MANSUR ARSYAD DALAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN NADWATUL BANIN – NADWATUL BANAT DI YAYASAN BUNTET PESANTREN CIREBON TAHUN 1995-2021. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 SPI.
|
Text
cover- daftar isi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (509kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (254kB) | Preview |
Abstract
Dalam skripsi ini penulis merumuskan tujuan penelitian yang membahas dua aspek yakni untuk mengetahui Proses Tampilnya Kyai Anis Mansur Aryad Sebagai pemimpin dalam mendirikan Pondok Pesantren Nadwatul Banin- Nadwatul Banat dan mengetahui peran Kyai Anis Mansur Arsyad dalam pengembangan pendidikan Pondok Pesantren Nadwatul Banin-Nadwatul Banat di Buntet Pesantren. Penelitian ini menggunakan pendekatan library research melalui empat tahapan. Pertama, Pencarian/Pengumpulan data (heuristik). Kedua, verifikas sumber data yang di dapat . Ketiga, Interpretasi data yang telah ada, dan ke empat, penulisan data-data (historiografi). Dari hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa Peran Kyai Anis Mansur Arsyad adalah sebagai penerus dan Pengurus pondok pesantren Nadwatul Banin- Nadwatul Banat yang awalnya hanya menyediakan satu kamar yang menyatu dengan rumahnya, sistem pendidikan yang awalnya santri hanya ikut tidur atau tinggal di rumah Kyai Arsyad Ilyas seiring berjalannya waktu Pondok Pesantren Nadwatul Banin- Nadwatul Banat mengadakan pengajian secara independen atau berdiri sendiri. Dan tersedianya sarana prasarana yang memadai untuk menampung para santri.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pesantren, Pesantren Buntet, KH. Anis Mansur Arsyad |
Subjects: | Filsafat, Psikologi, Agama > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Sejarah Kebudayaan Islam |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 07:10 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 07:10 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8355 |
Actions (login required)
View Item |