Dwinda Roses, (2022) SEJARAH DAN PERKEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM DINASTI FATIMIYAH MASA PEMERINTAHAN AL-AZIZ NAZZAR TAHUN 975-996 MASEHI. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 SPI.
|
Text
1. bagian awal.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB I.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB V.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (232kB) | Preview |
Abstract
Dinasti Fatimiyah mengalami puncak kejayaan pada masa kepemimpinan khalifah Al-Azis. Kebudayaan Islam berkembang pesat pada masa Dinasti ini, ditandai dengan berdirinya Masjid Al-Azhar yang sekarang terkenal dengan nama Universitas Al�Azhar. Masjid ini berfungsi sebagai pusat pengkajian Islam dan ilmu pengetahuan. Tujuan dilakukannya penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejarah pendidikan Islam Dinasti Fatimiyyah yang berkembang pada masa pemerintahan al-Aziz Nazzar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Sejarah dengan melalui empat tahapan, yakni heuristik, verifikasi, interpretasi dan historiografi. Hasil dari penelitian Sejarah dan Perkembangan Pendidikan Islam pada masa Pemerintahan al-Aziz Nazzar tahun 975-996 Masehi ini yang adalah : Pertama. Pendidikan Islam sebelum masa al-Aziz Nazzar yaitu dari masa Nabi Muhammad SAW hingga abad ke 10 Masehi dan kehidupan al-Aziz Nazzar dalam pemerintahan di Dinasti Fatimiyyah hingga kemajuannya yang dicapainya yang merupakan sumbangan tersebesar dalam sejarah islam. Kedua Perkembangan Pendidikan masa al-Aziz Nazzar dan Lembaga Pendidikan yang berkembang pada masa pemerintahan al-Aziz Nazzar.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sejarah Pendidikan Islam, al-Aziz Nazzar. Lembaga pendidikan Islam |
Subjects: | Filsafat, Psikologi, Agama > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Sejarah Kebudayaan Islam |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 07:23 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 07:23 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8357 |
Actions (login required)
View Item |