Fikri Miftahul Nugraha, (2022) Pengaruh Tingkat Kecanduan Game Online Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas VI MI Madinatunnajah Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1 PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
awalan dll.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
bab i.pdf Download (790kB) | Preview |
|
|
Text
bab v.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
dapus.pdf Download (384kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di latarbelakangi oleh pengaruh tingkat kecanduan game online terhadap motivasi belajar siswa dalam pembelajaran. Hal tersebut disebabkan oleh siswa menyukai game online sehingga sering membicarakan game online saat pembelajaran, mudah merasa bosan dalam pembelajaran dan selalu ingin pulang lebih cepat . Berdasarkan hal tersebut, peneliti meenggunakan angket dan wawancara untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kecanduan game online. Game online adalah suatu bentuk permainan yang dihubungkan melalui jaringan internet. Game online tidak terbatas pada perangkat yang digunakan, game online bisa dimainkan di Hp, komputer, laptop, dan perangkat lainnya, asal gadget tersebut terhubung dengan jaringan internet. Penelitian ini bertujuan untuk : 1). Untuk mengetahui Tingkat Kecanduan game online Kelas VI MI Madinatunnajah. 2). Untuk mengetahui motivasi belajar siswa kelas VI di MI Madinatunnajah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian expost facto dikarenakan rangkaian variabel bebas yang kejadiannya sudah terjadi sebelum penelitian dilakukan. Dalam pengumpulan data teknik yang digunakan yaitu observasi, angket, dan wawancara. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VI MI Madinatunnajah sebanyak 21 siswa. Didapatkan hasil pengaruh tingkat kecanduan game online kelas VI di MI Madinatunnajah Kota Cirebon berkategori sedang dengan total 67%. Dan hasil motivasi belajar menunjukkan adanya pengaruh tingkat kecanduan game online terhadap motivasi belajar peserta didik kelas VI di MI Madinatunnajah Kota Cirebon berkategori rendah dengan total 67% dari 21 responden siswa kelas VI Mi Madinatunnajah Kota Cirebon. Hasil uji korelasi menggunakkan Ibm SPSS 25 didapatkan hasil sebagai berikut yakni, nilai signifikan sebesar 0,01 < 0,05 sehingga hubungannya terdapat perbedaan yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh tingkat kecanduan game online, Motivasi Belajar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 7. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 01:32 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 01:32 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/9258 |
Actions (login required)
View Item |