Zahra Nuralviani, (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Pada BSI KCP Indramayu Soeprapto). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (994kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (293kB) | Preview |
Abstract
Kepuasan nasabah menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena tingkat persaingan yang semakin ketat diantara perusahaan satu dengan perusahaan yang lain dan menjadi tolak ukur perusahaan bagaimana kedepannya. Salah satu cara untuk menciptakan kepuasan nasabah adalah dengan meningkatkan kualitas produk dan kualitas pelayanan. Jika kualitas produk dan kualitas pelayanan yang baik, maka nasabah akan merasa puas. Dengan tercapainya kualitas produk dan kualitas pelayanan perusahaan mampu memberikan kepuasan pada nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan nasabah, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kusioner atau angket, dengan jumlah 93 responden. Teknik asalisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji parsial (uji t), dan uji kelayakan model (uji F). Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah terbukti dengan t hitung 3,431>1,986 t tabel dan nilai signifikansi 0,001<0,05, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah terbukti dengan t hitung 3,406>1,986 t tabel nilai signifikansi 0,001<0,05. Serta variabel kualitas produk dan pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai f hitung 84.383>3.10 f tabel dan nilai signifikansi 0,000<0,05.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas produk, Kualitas pelayanan, Kepuasan nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 01:15 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 01:15 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/9806 |
Actions (login required)
View Item |