Pengaruh Sistem Pembayaran Dompet Digital Terhadap Perubahan Perilaku Konsumen Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Desa Pasirangin Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor

Azizah Hanifah Ar Rahmah, (2022) Pengaruh Sistem Pembayaran Dompet Digital Terhadap Perubahan Perilaku Konsumen Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Desa Pasirangin Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
awalan dll.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dapus.pdf

Download (311kB) | Preview
Official URL: http://web.syekhnurjati.ac.id

Abstract

AZIZAH HANIFAH AR RAHMAH. NIM 1808204121. “PENGARUH SISTEM PEMBAYARAN DOMPET DIGITAL TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU KONSUMEN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI DESA PASIRANGIN KECAMATAN CILEUNGSI KABUPATEN BOGOR”. Skripsi 2022. Adanya pandemi COVID-19 serta pembatasan sosial yang dilakukan menyebabkan perubahan besar dalam berbagai hal. Hal tersebut termasuk dalam transaksi pembayaran. Guna meminimalisir kegiatan yang berkontak dengan orang lain, masyarakat mulai menggunakan dompet digital dalam transaksi pembayarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa jenis dompet digital yang paling banyak digunakan masyarakat Desa Pasirangin, bagaimana perubahan perilaku konsumen pada masa pandemi COVID-19 di Desa Pasirangin, serta Pengaruh Sistem Pembayaran Dompet Digital Terhadap Perubahan Perilaku Konsumen Pada Masa Pandemi COVID-19 Di Desa Pasirangin Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Responden dalam penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan masyarakat Desa Pasirangin Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor berusia 16-44 tahun. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ShopeePay merupakan dompet digital yang paling banyak digunakan serta terjadi perubahan perilaku konsumen pada masa pandemi COVID-19 ditandai dengan kenaikan 29% terhadap penggunaan dompet digital, selanjutnya variabel X penggunaan dompet digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y perubahan perilaku konsumen. Kata Kunci: Dompet Digital, Perubahan Perilaku Konsumen, Pandemi COVID- 19

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 27 Jul 2022 07:11
Last Modified: 27 Jul 2022 07:11
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/7458

Actions (login required)

View Item View Item