Khusnul Khotimah, (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Di BSI KCP Majalengka Abdul Halim 2. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.
|
Text
1808203091_1_cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
1808203091_2_bab1.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
1808203091_6_bab5.pdf Download (346kB) | Preview |
|
|
Text
1808203091_7_dafpus.pdf Download (307kB) | Preview |
Abstract
Khusnul Khotimah, 1808203091 “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Di BSI KCP Majalengka Abdul Halim 2”. Semakin pesatnya perkembangan Bank Syariah Indonesia, tentunya tidak menutup kemungkinan bahwa tidak ada kendala yang terjadi bagi nasabah khususnya di bidang pelayanan. Berbagai pengaduan yang kerap terjadi di sisi pelayanan BSI adalah BSI Mobile, kendala ini sering dirasakan oleh nasabah BSI dalam rangka menikmati fasilitas m-banking seperti aplikasi tertutup otomatis, aplikasi tidak bisa dibuka, pemprosesan lama, perbaikan layanan, dan server penuh.. Masalah penelitian ini adalah apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Majalengka Abdul Halim 2. Apakah kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Majalengka Abdul Halim 2. Apakah kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Majalengka Abdul Halim 2. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Majalengka Abdul Halim 2, untuk mengetahui pengaruh kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Majalengka Abdul Halim 2 dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Majalengka Abdul Halim 2. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua nasabah pada BSI KCP Majalengka Abdul Halim 2 yang berjumlah kurang lebih sekitar 2.000 nasabah, namun yang digunakan sebagai sampel hanya 95 nasabah untuk diteliti. Teknik yang digunakan adalah metode sampel random (random sampling). Adapun penentuan jumlah sampel yang dibutuhkan dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus slovin. Kemudian dilakukan analisis data dengan bantuan alat olah data yaitu software SPSS 26. Hasil Penelitian ini menyimpulkan, pertama diperoleh hasil variabel kualitas pelayanan memiliki nilai thitung > ttabel untuk variabel pelayanan yaitu 4,337 sedangkan ttabel sebesar 1,661. Dan nilai signifikansi 0,000 < 0,1 maka H0 diterima dan H1 ditolak yang artinya terdapat pengaruh antara pelayanan terhadap terhadap loyalitas nasabah di BSI KCP Majalengka Abdul Halim 2, kedua diperoleh hasil variabel kepuasan nasabah memiliki nilai thitung > ttabel untuk variabel kepuasan nasabah yaitu 2,398 sedangkan ttabel sebesar 1,661. Dan nilai signifikansi 0,018 < 0,1 maka H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kepuasan nasabah dengan variabel terhadap loyalitas nasabah di BSI KCP Majalengka Abdul Halim 2, ketiga diperoleh nilai Fhitung (31,608) dan Ftabel (2,36) maka Fhitung > Ftabel dengan tingkat signifikansi 0,000 atau Sig.hitung < 0,1 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Dari pengujian tersebut dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap terhadap loyalitas nasabah di BSI KCP Majalengka Abdul Halim 2. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 08 Jun 2023 07:04 |
Last Modified: | 08 Jun 2023 07:04 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10628 |
Actions (login required)
View Item |