“Pengaruh Inkubator Bisnis Terhadap Pengembangan UMKM Olahan Makanan Desa Palir Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon”

CUCU SOFIAWATI, (2024) “Pengaruh Inkubator Bisnis Terhadap Pengembangan UMKM Olahan Makanan Desa Palir Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon”. Masters thesis, S2-Ekonomi Syariah.

[img] Text
DVD CUCU.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pasar modal pengembangan UMKM pada produk makanan, kemudian untuk mengetahui pengaruh legalitas, pengaruh pemasaran dan pengaruh inkubator bisnis terhadap pengembangan UMKM olahan makanan di Desa Palir Kecamatan Tengah Tani. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan statistik angka dalam pengumpulan data, adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran angket, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian terhadap 24 responden bahwa inkubator bisnis memiliki pengaruh yang positif terhadap pengembangan UMKM olahan makanan di wilayah tersebut, inkubator bisnis memiliki peran yang cukup signifikan dalam memajukan olahan makanan serta berpotensi sebagai model yang dapat diterapkan diwilayah lain untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat. Kata Kunci: Inkubator Bisnis dan UMKM Olahan Makanan

[error in script]
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 25 Jun 2024 08:46
Last Modified: 26 Jun 2024 01:49
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13456

Actions (login required)

View Item View Item