Pengaruh influencer marketing dan affiliate marketing terhadap minat beli pada konsumen lazada

IMRON MAULANA, (2024) Pengaruh influencer marketing dan affiliate marketing terhadap minat beli pada konsumen lazada. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah IAIN SNJ.

[img] Text
2008204099_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008204099_2_bab1.pdf

Download (463kB)
[img] Text
2008204099_6_bab5.pdf

Download (312kB)
[img] Text
2008204099_7_dafpus.pdf

Download (322kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa perubahan besar dalam dunia bisnis khususnya dibidang pemasaran. Dua strategi pemasaran utama yang digunakan oleh Lazada adalah pemasaran affiliate dan influencer. Kedua jenis pemasaran ini dapat memunculkan minat beli pada konsumen Lazada yang pada akhirnya akan memantik konsumen untuk melakukan transaksi pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing, dan affiliate marketing terhadap minat beli pada konsumen Lazada. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang pernah membeli produk melalui toko online Lazada. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS 25. Data yang digunakan yaitu data yang diperoleh melalui kuisioner yang diisi oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon. Pada data ini menggunakan teknik non probability sampling. Metode Non Probability Sampling yang digunakan adalah Sampling Purposive. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel influencer marketing dan affiliate marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada konsumen Lazada. Berdasarkan hasil uji F (simultan), variabel influencer marketing dan affiliate marketing secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada konsumen Lazada dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kata kunci: influencer marketing, affiliate marketing, minat beli

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 26 Jun 2024 02:30
Last Modified: 26 Jun 2024 02:30
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13471

Actions (login required)

View Item View Item