PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG DI BANK BNI SYARIAH (STUDI KASUS BANK BNI SYARIAH CAPEM PLERED) CIREBON

ATIKA MAWADDAH, (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG DI BANK BNI SYARIAH (STUDI KASUS BANK BNI SYARIAH CAPEM PLERED) CIREBON. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
ATIKA MAWADDAH-min.pdf

Download (424kB) | Preview

Abstract

ATIKA MAWADDAH Skripsi dengan judul “ Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Menabung Di Bank BNI Syariah Cabang Pembantu Plered” ini di tulis oleh Atika Mawaddah, 14122210937, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, Pembimbing I oleh Ridwan Widagdo.,SE., M.Si dan Pembimbing II H Djohar Arifin, SE., S.Ag.,MA. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh persaingan dalam dunia perbankan yang semakin ketat dalam kondisi seperti ini para pelaku pasar harus bekerja keras demi meningkatkan atau mempertahankan daya saing perbankan, dalam upaya mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi baik internal maupun eksternal PT Bank BNI Syariah cabang pembantu Plered Cirebon senantiasa memberikan kontribusi yang optimal terhadap peningkatan manfaat produk yang ditawarkan secara berkelanjutan dan meningkatkan kualitas pelayanan sumber daya yang dimiliki dimaksudkan agar PT Bank BNI Syariah Cabang Pembantu Plered Cirebon memiliki daya saing yang kuat, karena tanpa nasabah maka bank tidak akan memiliki aktivitas apapun. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat nasabah menabung pada BNI Syariah Cabang Pembantu Plered Cirebon, Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat nasabah menabung pada BNI syariah cabang pembantu Plered Cirebon, untuk mengetahui kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap minat nasabah menabung di Bank BNI syariah cabang pembantu Plered Cirebon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, tekhnik pengumpulan datanya melalui penyebaran angket yang di tujukan pada nasabah Bank BNI Syariah Capem Plered Cirebon dengan jumlah responden 99 orang. Data Primer yang dikaji dengan menggunakan tahap uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji multikolinieritas, Uji Heterokedastisidas, uji autokorelasi, Analisis regeresi linier berganda, Uji Determinasi,Uji T, Dan Uji F. Berdasarkan penelitian yang dilakukan secara parsial diperoleh hasil variabel Kualitas Produk ( sebesar 5.147, Hal ini menunjukan bahwa lebih besar dari artinya secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan antara kualitas produk terhadap minat nasabah menabung. variabel kualitas pelayanan sebesar 5.666, Hal ini menunjukan bahwa lebih besar dari artinya secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan antara kualitas pelayanan terhadap minat nasabah menabung. pengujian simultan diperoleh hasil secara bersama-sama kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat nasabah menabung. (59,166) > 3,09. Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan berkontribusi sebesar 55,2 % terhadap minat nasabah menabung. Sedangkan sisanya, sebesar 44,8 % dipengaruhi oleh faktor lainnya. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Minat Nasabah Menabung

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah)
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 02 May 2017 02:24
Last Modified: 02 May 2017 02:24
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2371

Actions (login required)

View Item View Item