IIS ISUN SUNARSIH, (2016) UPAYA MANAJER MEMOTIVASI KARYAWAN TERHADAP KINERJA MARKETING DALAM PENCAPAIAN TARGET (Studi Kasus Pada Kantor Cabang BMT Al-Falah Berkah Sejahtera, Sumber). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
IIS ISUN SUNARSIH-min.pdf Download (414kB) | Preview |
Abstract
IIS ISUN SUNARSIH. 14122210980. Upaya Manajer Memotivasi Karyawan Terhadap Kinerja Marketing dalam Pencapaian Target (Studi Pada Kantor Cabang BMT Al-Falah Berkah Sejahtera, Sumber Kab. Cirebon), 2016. Berdasarkan pada kebutuhan untuk menciptakan pemerataan ekonomi dari atas sampai bawah, maka lahirlah lembaga keuangan non bank yang disebut dengan Baitul Maal wa Tamwil. Baitul Maal wa Tamwil merupakan salah satu perintis lembaga keuangan non bank dengan prinsip syari‟ah di indonesia. Fungsi dan jenis dana yang dikelola oleh Baitul Maal wa Tamwil, terdapat dua tugas penting Baitul Maal wa Tamwil, yakni terikat dengan pengumpulan dana dan penyaluran dana. Oleh karena itu, untuk memperoleh kinerja marketing yang baik, maka pihak manajer perlu memperhatikan faktor motivasi yang mempengaruhi kinerja marketing supaya bisa bertanggungjawab dan bisa tercapainya target produktivitas perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya manajer memotivasi kinerja marketing dan bisa untuk pencapaian target di Kantor Cabang Baitul Maal wa Tamwil Al-Falah Berkah Sejahtera Sumber. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriftif. Data penelitian di peroleh dari hasil observasi, dokumentasi dan wawancara dengan karyawan Kantor Cabang Baitul Maal wa Tamwil Al-Falah Berkah Sejahtera Sumber kemudian menganalisisnya melalui reduksi data, penyajian data, dan pembuatan kesimpulan. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Kantor Cabang Baitul Maal wa Tamwil Al-Falah Berkah Sejahtera menerapkan motivasi terhadap karyawan khususnya kinerja marketing untuk bisa meningkatkan pencapaian target dalam pengumpulan data atau penyaluran data. Dan dengan cara manajer memotivasi kinerja marketing sehingga bisa melakukan target yang sudah di tentukan, sehingga tahun ke tahun mengalami peningkatan yang signifikan. Meskipun banyak hambatan dari faktor internal dan faktor eksternal, tapi strategi marketing terus berusaha semaksimal mungkin dan bisa menyelesaikan tugasnya masing masing. Kata Kunci : Manajer. Motivasi Kerja, kinerja, dan Marketing.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Ekonomi Islam (Muamalah) |
Depositing User: | tuti alawiyah alawiyah |
Date Deposited: | 04 May 2017 02:34 |
Last Modified: | 04 May 2017 02:34 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2575 |
Actions (login required)
View Item |