IKA SUSANTI, SARI (2015) EFEKTIVITAS BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA ANTARA YANG MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN YANG MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN WORK BASED LEARNING PADA POKOK BAHASAN GEOMETRI DI KELAS X SMA NEGERI 5 CIREBON. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati.
|
Text
IKA SUSANTI SARI MTK (WM BLM).pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
Efektivitas Berpikir Kreatif Matematika Antara Yang Menggunakan Metode Pembelajaran Project Based Learning Dengan Yang Menggunakan Metode Pembelajaran Work Based Learning Pada Pokok Bahasan Geometri Di Kelas X SMA Negeri 5 Cirebon Pendidikan khususnya dalam bidang matematika kini sedang mengalami permasalahan yaitu pembelajaran matematika masih menggunakan metode pembelajaran ekspositori yang membuat siswa merasa jenuh sehingga hasilnya tidak maksimal. Sedangkan dalam belajar diperlukan inovasi, salah duanya adalah penggunaan metode pembelajaran, seperti metode Project Based Learning dan metode Work Based Learning. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas berpikir kreatif matematika siswa antara yang menggunakan metode Project Based learning dengan yang menggunakan metode Work Based Learning pada pokok bahasan geometri di kelas X SMA Negeri 5 Cirebon. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen, populasi yang diteliti adalah semua kelas X di SMA Negeri 5 Cirebon tahun ajaran 2014/2015, sampel yang diambil adalah kelas X7 dan X8 dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan hasil independent-sample t test yaitu diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) > Model Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 4. Tadris Matematika |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 05 Jun 2017 07:20 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 07:20 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2968 |
Actions (login required)
View Item |