PENGARUH MOTIVASI DAN PERSEPSI SISWA PADA MATEMATIKA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII DI MTS AL-HIDAYAH DUKUPUNTANG KABUPATEN CIREBON (POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK)

NURHANA SYAMARRO, (2015) PENGARUH MOTIVASI DAN PERSEPSI SISWA PADA MATEMATIKA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII DI MTS AL-HIDAYAH DUKUPUNTANG KABUPATEN CIREBON (POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
NURHANA SYAMARRO 2015 (WM BLM).pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Pengaruh Motivasi dan Persepsi Siswa pada Matematika Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa di MTs Al- Hidayah Dukupuntang Kabupaten Cirebon (Pokok Bahasan Kubus dan Balok). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh motivasi belajar siswa yang masih tergolong rendah serta persepsi siswa pada matematika yang masih kurang baik. Dalam pembelajaran matematika tidak seperti halnya pada mata pelajaran lain, pelajaran matematika membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi, ketelitian, keseriusan, ketekunan serta kegemaran dalam belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik regresi ganda. Populasi target dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di MTs Al-Hidayah Dukupuntang Kabupaten Cirebon Tahun Ajaran 2014/2015. Sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII sejumlah 46 siswa. Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa pengaruh motivasi terhadap prestasi belajar matematika, ditunjukkan oleh koefisien determinasi 0,637. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh motivasi terhadap prestasi belajar matematika sebesar 63,7% melalui taksiran

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum) > Model Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 4. Tadris Matematika
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 05 Jun 2017 07:28
Last Modified: 05 Jun 2017 07:28
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2988

Actions (login required)

View Item View Item