NURHANA SYAMARRO, (2015) PENGARUH MOTIVASI DAN PERSEPSI SISWA PADA MATEMATIKA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII DI MTS AL-HIDAYAH DUKUPUNTANG KABUPATEN CIREBON (POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati.
|
Text
NURHANA SYAMARRO 2015 (WM BLM).pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Pengaruh Motivasi dan Persepsi Siswa pada Matematika Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa di MTs Al- Hidayah Dukupuntang Kabupaten Cirebon (Pokok Bahasan Kubus dan Balok). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh motivasi belajar siswa yang masih tergolong rendah serta persepsi siswa pada matematika yang masih kurang baik. Dalam pembelajaran matematika tidak seperti halnya pada mata pelajaran lain, pelajaran matematika membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi, ketelitian, keseriusan, ketekunan serta kegemaran dalam belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik regresi ganda. Populasi target dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di MTs Al-Hidayah Dukupuntang Kabupaten Cirebon Tahun Ajaran 2014/2015. Sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII sejumlah 46 siswa. Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa pengaruh motivasi terhadap prestasi belajar matematika, ditunjukkan oleh koefisien determinasi 0,637. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh motivasi terhadap prestasi belajar matematika sebesar 63,7% melalui taksiran
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) > Model Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 4. Tadris Matematika |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 05 Jun 2017 07:28 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 07:28 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/2988 |
Actions (login required)
View Item |