Anda Juanda, AJ (2016) Penelitian Tindakan Kelas: Classroom Action Research. Deepublish, Yogyakarta. ISBN 978-602-401-549-7
|
Text
Penelitian Tindakan Kelas_Andi_v.2.0_B5_FULL.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) sebagai kunci peningkatan mutu pendidikan yang berorientasi meningkatkan proses dan hasil belajar peserta didik. Berbagai model PTK yang digagas oleh ahli Classroom Action Research sebagai upaya perbaikan proses pembelajaran yang masih tradisional berpusat pada guru (teacher centered), sementara peserta didik pasif, belajar gaya bank (menumpuk pengetahuan di otak). Pembelajaran melalui PTK yang lebih aktif bukan guru, melainkan peserta didik (student active learning). Berbagai hasil penelitian menggunakan PTK memberikan hasil yang signifikan terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik baik aspek kognitif (akademik), afektif (sikap, nilai-nilai moral, emosional dan sosial) dan psikomotor (keterampilan). Pengembangan aspek tersebut sangat penting untuk mengembangkan kecakapan hidup (life skills) peserta didik
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Kurikulum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 5. Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Biologi |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 29 Nov 2017 00:53 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 04:59 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/3027 |
Actions (login required)
View Item |