PENGARUH PENGETAHUAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT SANTRI MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Pondok Pesantren Ar-Ridwan Kalimukti, Kec. Pabedilan, Kab. Cirebon)

Fitrohtul Laeli, (2021) PENGARUH PENGETAHUAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT SANTRI MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Pondok Pesantren Ar-Ridwan Kalimukti, Kec. Pabedilan, Kab. Cirebon). Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAPUS.pdf

Download (376kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Fitrohtul Laeli. NIM: 1708203113, “PENGARUH PENGETAHUAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT SANTRI MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Pondok Pesantren Ar-Ridwan Kalimukti, Kec. Pabedilan, Kab. Cirebon)”, 2021. Perbankan syariah yaitu dengan sistem perbankan yang menjalankan kegiatan operasionalnya berdasarkan prinsip syariah. Kehadiran perbankan syariah memperkuat peran dalam pembangunan perekonomian Indonesia dan menjaga stabilitas keuagan nasional, oleh karena itu perlu adanya perkembangan perbankan syariah untuk menciptakan bank syariah yang kuat dan sehat. Santri pondok pesantren sebagai salah satu komponen masyarakat yang merupakan pangsa pasar yang layak untuk diperhatikan dalam menambah jumlah nasabah. Karena pondok pesantren dikenal sebagai lembaga pendidikan non formal berbasis islam yang kuat. Penelitian ini untuk menjawab dari pertanyaan-pertanyaan yang menjadi rumusan masalah “apakah ada pengaruh pengetahuan dan promosi terhadap minat santri menabung di bank syariah. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 113 responden dan data yang dikumpulkan dengan cara wawancara, kuesioner, dokumentasi kemudian dianalisis dengan bantuan IMB SPSS statistik version 25 SPSS meliputi uji instrumen, uji deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji hipotesis dan uji F. Adapun hasil dari penelitian ini: hasil uji t menunjukan bahwa pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap minat santri menabung di bank syariah, promosi berpengaruh signifikan terhadap minat santri menabung di bank syariah. Hasil uji F, F hitung 43,790 > F tabel 3,08. artinya secara bersamasama pengetahuan dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat santri menabung di bank syariah. Kata Kunci: Pengetahuan, Promosi dan Minat Menabung

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 23 Aug 2021 14:21
Last Modified: 23 Aug 2021 14:21
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/4927

Actions (login required)

View Item View Item