Implementasi Manajemen Marketing Pendidikan Blue Ocean Strategy Melalui Pemanfaatan Media Sosial Dalam Meningkatkan Kuantitas Calon Peserta Didik Baru di Pondok Pesantren Abu Manshur

AHMAD RIFAI, (2021) Implementasi Manajemen Marketing Pendidikan Blue Ocean Strategy Melalui Pemanfaatan Media Sosial Dalam Meningkatkan Kuantitas Calon Peserta Didik Baru di Pondok Pesantren Abu Manshur. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
COVER DLL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (439kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK AHMAD RIFAI : Implementasi Manajemen Marketing Pendidikan Blue Ocean Strategy Melalui Pemanfaatan Media Sosial Dalam Meningkatkan Kuantitas Calon Peserta Didik Baru di Pondok Pesantren Abu Manshur. TESIS. Program Studi Manajemen pendidikan Islam. Pasca Sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Ketatnya persaingan dan cara promosi tiap instansi pendidikan sangat menentukan jumlah calon peserta didik ditiap sekolah/pondok pesantren. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk mengajukan judul penelitian “Implementasi Strategi Marketing Pendidikan Blue Ocean Strategi Melalui Pemanfaatan Media Sosial Dalam Meningkatkan Kuantitas Calon Peserta Didik Baru Di Pondok Pesantren Abu Manshur”. Penelitian ini bertujuan untuk : (1)mengkaji dan mendeskripsikan secara lebih mendalam pola dan satrategi marketing promosi calon peserta didik baru di Pondok Pesantren Abu Manshur Kab. Cirebon. (2)mengkaji dan mendeskripsikan secara lebih mendalam implementasi promosi dan strategi marketing blue ocean melalui pemanfaatan media sosial di Pondok Pesantren Abu Manshur Kab. Cirebon. (3)mengkaji apa saja faktor pendukung dan penghambat strategi marketing pendidikan blue ocean strategi di Pondok pesantren Abu Manshur . Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melaui metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini yaitu pengasuh pondok pesantren Abu Manshur Cirebon, santri pondok pesantren Abu Manshur Cirebon, pengurus pondok pesantren Abu Manshur Cirebon, dan wali santri Pondok Pesantren Abu Manshur Cirebon. Teknik analisis data yang disajikan melalui reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian yang didapatkan bahwa : (1) Strategi yang diterapkan oleh kepala madrasah dalam rekrutmen santri baru sudah baik dan cukup efektif untuk menjaring santri baru. Yaitu dengan pemanfaatan media sosial sebagai strategi utama dalam melaksanakan proses pemasaran pendidikan. (2)Hasil yang dicapai dari strategi PPDB yang diterapkan oleh kepala madrasah telah tercapai dengan baik karena mampu meningkat dan menjangkau santri dari berbagai daerah. (3)Ada beberapa faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi dalam melakukan strategi pemasaran di Pondok Pesantren Abu Manshur Cirebon. Kata Kunci : Manajemen Marketing, Blue Ocean Strategy, PPDB

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan
Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 15 Sep 2021 04:06
Last Modified: 15 Sep 2021 05:38
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/5356

Actions (login required)

View Item View Item