Alfiya Damayanti, (2021) PENGARUH PENDEKATAN SCIENTIFIC BERBANTUAN STRATEGI WRITING to LEARN (WtL) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS DAN HASIL BELAJAR SISWA BIOLOGI. Bachelor thesis, Tadris Biologi IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
HALAMAN DEPAN (COVER DLL).pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (121kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan hasil PISA 2018 Indonesia kembali memiliki hasil dibawah rata-rata yang menunjukan rendahnya literasi sains dan hasil belajar siswa, sehingga dibutuhkan pengembangan inovasi pembelajaran yang dapat menunjang kebutuhan proses belajar siswa secara online, salah satunya adalah penggunaan pendekatan scientific berbantuan strategi writing to learn. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pendekatan scientific berbantuan strategi writing to learn terhadap kemampuan literasi sains dan hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-postest control group design, dengan kelas XI MIPA 5 sebagai kelas kontrol dan kelas XI MIPA 4 sebagai kelas eksperimen.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Menengah dan Pendidikan Menengah Atas |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 5. Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Biologi |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 01:51 |
Last Modified: | 05 Apr 2022 01:51 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/6367 |
Actions (login required)
View Item |