Kolaborasi Pendekatan Saintifik dan Sufistik dalam Pembelajaran Menulis dan Memerankan Naskah Drama untuk Membina Sikap Spiritual Siswa : Penelitian Deskriptif Kualitatif di Madrasah Aliyah Negeri (Man) I Cirebon

Emah Khuzaemah, and Tati Sri Uswati, and Syibli Maufur, and Tato Nuryanto, (2016) Kolaborasi Pendekatan Saintifik dan Sufistik dalam Pembelajaran Menulis dan Memerankan Naskah Drama untuk Membina Sikap Spiritual Siswa : Penelitian Deskriptif Kualitatif di Madrasah Aliyah Negeri (Man) I Cirebon. cv Elsi Pro, Cirebon. ISBN 78-602-1091-34-0

[img]
Preview
Text
BUKU Kolaborasi Pendekatan Saintifik.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pembentukan sikap spiritual kepada peserta didik sesuai dengan tuntutan kurikulum 2013 masih menuai tanda tanya besar bagi kalangan pendidik. Teknik pembinaan sikap itu belum ada penjelasan yang memadai. Hasil survei di lapangan, setelah guru mengikuti pendalaman Kurikulum 2013, mereka masih kebingungan bagaimana kedua sikap itu dilatihkan ke pada peserta didik. Mungkinkah hanya melalui pengamatan terhadap prilaku siswa, tanpa ada tindakan dan pembinaan yang terencana, sikap spiritual yang di harapkan itu dapat terwujud dengan baik? Tentunya diperlukan sebuah teknik dan langkah yang terencana untuk membina sikap itu kepada siswa. Salah satu upaya alternatif untuk membina sikap spiritual kepada siswa pada pembelajaran Bahasa Indonesia, peneliti mencoba menerapkan kolaborasi pendekatan Saintifik dan Sufi stik pada pembelajaran menulis dan memerankan naskah drama di Madrasah Aliyah

[error in script]
Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Menengah dan Pendidikan Menengah Atas
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 10. Tadris Bahasa Indonesia
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 09 Apr 2022 02:31
Last Modified: 09 Apr 2022 02:31
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/6409

Actions (login required)

View Item View Item