PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK ZISWA TERHADAP MINAT MUZAKKI DALAM BERZAKAT DI ZAKAT CENTER THORIQOTUL JANNAH KOTA CIREBON

Rita Juita, (2013) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK ZISWA TERHADAP MINAT MUZAKKI DALAM BERZAKAT DI ZAKAT CENTER THORIQOTUL JANNAH KOTA CIREBON. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
RITA JUITA_59320157_ok.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Rita Juita : “Pengaruh Diferensiasi Produk ZISWA terhadap Minat NIM 59320157 Muzakki dalam Berzakat di Zakat Center Thoriqotul Jannah Kota Cirebon” Lembaga zakat merupakan lembaga yang dibentuk masyarakat yang memiliki tugas membantu pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat. Dimana didalamnya terdapat produk zakat, infaq, shadaqoh dan wakaf. Zakat, shadaqoh dan wakaf merupakan suatu amalan dan bentuk ketakwaan kita terhadap Allah dan untuk meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama. Dengan hadirnya produk-produk yang di desain secara menarik dan berbeda baik dari segi kemasan, nama, penyaluran, dan pengumpulannya, hal ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menyalurkan dananya baik dalam bentuk zakat, shadaqah ataupun wakaf. Adapun permasalahan yang diangkat dari penelitian ini yaitu bagaimana diferensiasi produk ZISWA di Zakat Center Thoriqotul Jannah Kota Cirebon, bagaimana minat muzakki dalam berzakat dan bagaimana diferensiasi produk ZISWA berpengaruh terhadap minat muzakki dalam berzakat di Zakat Center Thoriqotul Jannah Kota Cirebon. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran diferensiasi produk ZISWA, untuk mengetahui minat muzakki dalam berzakat dan untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk ZISWA terhadap minat muzakki dalam berzakat di Zakat Center Thoriqotul Jannah Kota Cirebon. Langkah-langkah penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif dan dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan ini, dapat disimpulkan bahwa diferensiasi produk ZISWA mempunyai pengaruh terhadap minat muzakki dalam berzakat. Dari hasil perhitungan uji korelasi pengaruh diferensiasi produk ZISWA, diperoleh r = 0,052 (korelasi positif), jika melihat tabel koefisien korelasi, maka korelasi ini dikategorikan pada koefisien sangat rendah. Sedangkan dari hasil uji t dengan taraf kesalahan 5% dan dk = 94-2 =92 diperoleh harga ttabel = 1,986 dan thitung = 2,246 artinya thitung lebih besar dari ttabel (2,246>1,986), maka Ha diterima dan Ho ditolak artinya terdapat pengaruh diferensiasi produk ZISWA terhadap minat muzakki dalam berzakat.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 03 Feb 2017 02:46
Last Modified: 12 Jun 2017 02:50
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/642

Actions (login required)

View Item View Item