Hilda Amalia, (2022) Pengaruh Tingkat Margin Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Pada Pembiayaan Murabahah Di KPRI Harapan Sejahtera IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
AWALAN DLL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
DAPUS.pdf Download (213kB) | Preview |
Abstract
Hilda Amalia, 1708203013, “PENGARUH TINGKAT MARGIN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PADA PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KPRI HARAPAN SEJAHTERA IAIN SYEKH NURJATI CIREBON”, 2021. Dalam menghadapi persaingan di era globalisasi saat ini pentingnya kepuasan para anggota bagi koperasi, salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan anggota yaitu dari segi kualitas pelayanan yang diberikan dan tingkat margin juga termasuk faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan anggota. Karena dengan tingkat margin yang rendah atau sebanding dengan harga yang ada dipasaran serta kualitas pelayanan yang berkualitas dapat meningkatkan kepuasan anggota. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Tingkat Margin Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Pada Pembiayaan Murabahah Di KPRI Harapan Sejahtera IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dan teknik pengambilan data dengan cara observasi, penyebaran angket (kuesioner), dan studi dokumentasi. Penelitian ini menggunakan. metode simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pada variabel terikat yaitu variabel Kepuasan Anggota dan variabel bebas yaitu Tingkat Margin dan Kualitas Pelayanan. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Adapun hasil dari penelitian ini : Semua pernyataan valid, reliabel dan normal. Hasil menunjukan bahwa koefisien determinasi (R Square) variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar 0,370 atau 37%. Dan untuk hasil hipotesis Thitung variabel Tingkat Margin sebesar 1,044 > Ttabel sebesar 0,678 dengan nilai signifikansi 0,301, karna nilai signifikansi variabel Tingkat Margin > 0,05 maka Tingkat Margin berpengaruh tapi tidak signifikan terhadap Kepuasan Anggota. Sedangkan Thitung untuk variabel Kualitas Pelayanan sebesar 5,214 > Ttabel sebesar 0,678 dengan nilai signifikansi 0,000, karna nilai signifikansi variabel Kualitas Pelayanan < 0,05 maka Kualitas Pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Anggota. Sedangkan hasil dari uji simultan variabel Tingkat Margin dan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh signifikan sebesar Fhitung > Ftabel (16,752 > 3,16) terhadap Kepuasan Anggota. Hal ini menunjukan bahwa, semakin baik tingkat margin dan kualitas pelayanan diberikan, maka akan meningkatkan kepuasan anggota pada pembiayaan murabahah di KPRI Harapan Sejahtera. Kata Kunci : Tingkat Margin, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Anggota.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 14 Jun 2022 02:28 |
Last Modified: | 14 Jun 2022 02:29 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/6862 |
Actions (login required)
View Item |