Enung Fitriani, (2022) Pengaruh Etika Bisnis Islam Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
|
Text
COVER.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
TERDAHULU.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ENUNG FITRIANI. NIM:1808204093. “PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Brand Rabbani Kuningan)”, 2022. Etika bisnis islam sangat penting dalam bisnis karena bisa membangun citra baik sebuah perusahaan atau bisnis. Selain itu etika bisnis islam yang diterapkan dengan baik akan meningkatkan kepuasan konsumen. Kepuasan konsumendapatdisebabkan oleh produk yang berkualitas. Pelaku usaha juga harus memperhatikan kualitas produknya karena kualitas produk mencerminkan kemampuan produk yang mencakup daya tahan, kehandalan, kemajuan, kekuatan, kemudahan dalam pengemasan, dan reparasi produk dan ciri-ciri lainnya sehingga konsumen akan merasa puas. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh etika bisnis islam terhadap kepuasan konsumen pada brand Rabbani, untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada brand Rabbani, dan untuk mengetahui pengaruh etika bisnis islam dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang diperoleh dari penyebaran angket. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, uji linearitas, uji regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Adapun hasil dari penelitian ini adalah variabel etika bisnis islam berpengaruh terhadap kepuasan konsumen namun tidak signifikan, hal ini dibuktikan dari nilai t hitung > dari t tabel yaitu 1,858 > 1,66864 dan nilai sig 0,068 > 0,05. Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal ini dibuktikan dari nilai t hitung > t tabel yaitu 19,965 > 1,66864 dan nilai sig 0,001 < 0,05. Kemudian variabel etika bisnis islam dan variabel kualitas produk bersama−sama berpengaruhi signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil F hitung > F tabel yaitu 487,626 > 2,38 dan nilai sig 0,001 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh perhitungan sebesar 93,8% kepuasan konsumen ditentukan oleh etika bisnis islam dan kualitas produk, serta sisanya 6,2% dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci : Etika Bisnis Islam, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Halal Fashion.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 01:56 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 08:01 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/7447 |
Actions (login required)
View Item |