Analisis Administrasi Guru dalam Kurikulum 2013 di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kuningan

Anisa Firdayanti, (2022) Analisis Administrasi Guru dalam Kurikulum 2013 di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kuningan. Bachelor thesis, S1 MPI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

[img]
Preview
Text
awalan dll.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab v.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dapus.pdf

Download (139kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui administrasi guru yang meliputi implementasi program tahunan dan program semester serta implementasi rencana pelaksanaan pembelajaran di Madrsah Tsanawiyah Negeri 8 Kuningan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif, teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara serta dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan narasumber kepala sekolah, wakil kepala sekolah bidang kurikulum, serta guru sebagai pelaksana kurikulum di sekolah. Dalam implementasi kurikulum 2013 di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kuningan, menggunakan prinsip fleksibilitas dimana disesuaikan dengan keadaan sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam mengimplementasikan administrasi guru saling membantu satu sama lain, selain itu untuk yang kurang memadai dalam keahlian administrasi guru disarankan mengikut pelatihan. Dari aspek disiplin di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kuningan dalam pengumpulan administrasi guru tidak tepat waktu, jika ada akreditasi atau semacamnya barulah para guru tepat waktu dalam pengumpulannya.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kurikulum, Administrasi Guru, Disiplin Administrasi
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Kurikulum
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 21 Dec 2022 06:23
Last Modified: 21 Dec 2022 06:23
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/8819

Actions (login required)

View Item View Item